Gubernur Maluku, Murad Ismail saat menghadiri puncak acara HUT ke-85 GPM, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung UKIM, di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (6/9). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengaku, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), merupakan buah tangan Gereja Protestan Maluku (GPM) di dunia pendidikan. Dikatakan, UKIM terus mengalami kemajuan dari masa ke masa tetap memiliki jejak prestasi serta kinerja yang perlu diapresiasi.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada civitas akademi UKIM, yang pada tanggal 1 September kemarin, merayakan HUT ke-35,” kata Gubernur saat mengikuti Puncak Acara HUT ke-85 GPM, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung UKIM, di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (6/9).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurutnya, salah satu tanda kemajuan dan progres civitas akademi UKIM adalah, perencanaan dan peletakan batu pertama pembangunan gedung UKIM tersebut.

“Saat ini kendati kita sementara berada di tengah pandemi Covid-19, namun UKIM tetap bergeliat, dan menata masa depan. Ini merupakan sebuah inventasi, dan kerja jangka panjang yang patut didukung, baik oleh para Pendeta dan umat GMP, tetapi juga masyarakat Maluku pada umumnya,” harap Gubernur.

Dikatakan, kiprah dan kontribusi UKIM sebagai kampus ‘orang basudara’, tentu bukan semata kepada warga GPM saja, tetapi menjadi bagian utuh dari komitmen, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Provinsi Maluku, serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa sekarang ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ditempat yang sama, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, momentum HUT GPM ke-85 harus dimanfaatkan sebagai refleksi tentang apa yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, agar bisa lebih baik di waktu yang akan datang.

“Saya yakin, dengan penambahan usia ini, GPM akan lebih baik lagi dalam melakukan tugas-tugas pelayanan keumatan,” kata Bupati.

Dia juga memberikan apresiasi kepada GPM, terutama untuk para pendeta, yang telah berdoa untuk percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku.

“Mari kita bekerjasama, hidup rukun dan damai, serta menjaga kerukunan antar umat beragama di Maluku. Kita juga harus mendukung kerja dari Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini,” pinta Bupati.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…