Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meninjau lansung progres pembangunan di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba. Foro-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Untuk memastikan progres proyek didalam kawasan wisata bira Bulukumba berjalan baik dan lancar, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah meninjau lansung progres pembangunan di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba.

Gubernur Sulsel mengaku, proyek ini merupakan bentuk support dan dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam menjaga pariwisata di Kabupaten Bulukumba.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Proyek ini menggunakan anggaran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun 2020 senilai Rp 45 miliar, untuk membuat wisata bira semakin nyaman dan cantik,” ungkap Nurdin Abdullah, Sabtu (1/8).

Sementara itu Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Infrastruktur, Dr. Hendra Pachri mengaku, untuk tahun ini pembangunan terdiri dari pedistrian sepanjang 700 meter, pasar seni dan terminal.

“Untuk tahun ini pembangunan terdiri dari pedistrian sepanjang 700 meter, pasar seni dan terminal. Sementara untuk pembangunan tahap dua atau anggaran tahun 2021 merupakan Pelabuhan Bira-Selayar,” kata Hendra.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ia menyebutkan, ada dua tahap yang disurvei Gubernur Sulsel, yaitu terkait pembangunan pariwisata di dalam kawasan Wisata Bira dan Bira Timur Bulukumba.

“Ada dua tahap yang di survei, terkait pembangunan pariwisata di dalam kawasan Wisata Bira dan Bira Timur Bulukumba. Sementara untuk jumlah keseluruhan yang masuk di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba anggaran sebanyak Rp 43 miliar,” sebutnya.

Hendra menambahkan, pembangunan lainnya yaitu, Pelabuhan Bira-Selayar masih dalam proses pengukuran berapa aset milik Pemprov Sulsel dan Kabupaten Bulukumba.

“Peninjauan lainnya yaitu, lokasi pembangunan pelabuhan Bira-Selayar yang saat ini proses pengukuran berapa aset Pemprov Sulsel. Dan diharapkan secepatnya ada hasil luasan, disitu perencanaan diselesaikan di 2020 akhir, dan masuk tahap pekerjaan pada tahun 2021,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…