Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Ikaswara kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan meletakan batu pertama pembangunan sekretariat Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, dan Madura (Ikaswara) kota Sorong yang berlokasi di KM. 12 kota Sorong, Rabu (19/8/2020).

Pantauan media ini, saat melakukan peletakan batu pertama Gubernur Papua Barat didampingi Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, Dandim 1802/Sorong, Kapolres Sorong Kota, pejabat Pemerintah Kabupaten Sorong dan pengurus Ikaswara kota Sorong.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya menilai bahwa pembangunan sekretariat Ikaswara kota Sorong merupakan langkah maju bagi jajaran dan pengurus yang ada di dalamnya.

“Dalam membangun organisasi yang lebih maju, salah satunya adalah dengan membangun gedung sekretariat yang permanen. Bangunan ini akan dilengkapi rumah singgah, pendopo atau balai pertemuan. Kehadiran saya disini selain melakukan peletakan batu pertama, juga untuk memberikan dukungan, baik doa maupun material dan finansial guna mendukung pembangunan sekretariat ini,”ujar Gubernur Papua Barat.

Gubernur berpesan kepada warga Ikaswara kota Sorong bergotong-royong agar bangunan sekretariat Ikaswara dapat segera difungsikan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kalau semua warga Ikaswara bergotong- royong, maka gedung Ikaswara ini cepat terwujud dan bisa segera difungsikan,”ucap Gubernur.

Disamping itu, Gubernur juga mengapresiasi kerukunan Ikaswara karena sudah membangun badan usaha dalam bentuk perseorang terbatas. Menurut Gubernur hal tersebut dapat menjadi contoh dan panutan yang bisa diikuti oleh perkumpulan lainnya, agar kedepan selain dapat mensejahterahkan pemegang saham juga dapat berkontribusi kepada organisasi.

“Semoga badan usaha tersebut tetap maju, tumbuh dan berkembang demi kesejahteraan warga Ikaswara,”tutur Gubernur.

Sementara itu ketua Ikaswara kota Sorong, Tupono mengatakan bahwa walau sekretariat yang dibangun tidak begitu besar, namun di sekretariat itu yang nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya anggota Ikaswara kota Sorong untuk melakukan musyawarah.

“Ditempat ini akan dijadikan pendopo dan kita akan duduk bersama, lesehan, membicarakan masalah kita di rumah ini. Terimakasih bapak Gubernur dan Walikota Sorong atas kehadirannya. Muda-mudahan keberadaan bapak menjadi spirit dan motivasi kepada warga kami. Semoga pembangunan sekretariat ini bisa cepat selesai, “harap Tupono.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…