Dua Pasien Covid-19 di Merauke Sembuh

Plh Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merauke, dr. Nevile Muskita. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Dari lima pasien positif Covid-19 di Kabupaten Merauke, dua di antaranya sembuh setelah dikonfirmasi pasca pengobatan.

Keduanya adalah pasien nomor 16 dan 18, mereka dinyatakan sembuh setelah pengobatan. Sedangkan pasien 17 setelah pengiriman sampel ketiga dan keempat, hasilnya masih tetap positif. Begitu juga pasien nomor 24 dan 25, konfirmasi pertama, dan kedua setelah pengobatan masih tetap positif.

“Dari lima itu, dua dinyatakan sembuh dan tiga masih belum sembuh,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Merauke, dr.Nevile Muskita, Senin (27/4) dalam konferensi pers di Kantor Bupati Merauke.

Selanjutnya, dikatakan ada empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yakni 26, 27, 28 dan 29. Pasien 26, 28 dan 29 hasil konfirmasi PCR-nya negatif, atau dinyatakan sehat tidak mengidap Covid-19, dan pasien 27 perempuan 25 tahun hasil konfirmasi PCRnya positif.

Selain itu, ada dua Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dikarantina di Hotel Asmat hasil spesimennya positif, dan akhirnya dikeluarkan sebagai pasien nomor 30, yaitu seorang perempuan umur 43 tahun.

Kata dr. Nevile, beberapa waktu lalu, pasien 30 ini datang ke Merauke menggunakan pesawat Hercules. Sebelumnya, ia mengikuti kegiatan di Jakarta, lalu ke Manado berjumpa dengan salah seorang temannya yang ternyata positif Covid-19.

“Dia mendapat Informasi setelah sampai di Merauke. Akhirnya setelah tiba di Merauke, langsung memeriksakan diri dan dikarantina di Hotel Asmat, karena hasilnya positif,” ujarnya.

Kemudian, pasien 31 adalah suami dari pasien positif asal Boven Digoel belum lama ini dirawat. Sehingga, sudah ada dua pasien positif Corona asal Boven Digoel yang dirawat di RSUD Merauke, namun tidak masuk dalam daftar pasien asal Merauke.