Rapat pimpinan DPRD Kota Sorong bersama ketua-ketua fraksi, dan Walikota Sorong guna membahas pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto:Mega/TN)

Sorong,TN – DPRD Kota Sorong mendukung segala upaya dan kebijakan Wali kota Sorong untuk menangani masalah penyebaran Covid-19. Dukungan tersebut berdasarkan hasil rapat pimpinan DPRD Kota Sorong bersama ketua-ketua fraksi, yang dilakukan pada Selasa (14/04) lalu.

Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya menyampaikan bahwa ada 6 poin dukungan berdasarkan hasil rapat tersebut, salah satunya adalah memperpanjang penutupan pelabuhan dan Bandara DEO Sorong.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kami melihat kemarin Bandara dibuka cuma satu kali dalam satu minggu ternyata penumpang yang datang itu sudah melebihi. Maka kami menyampaikan kepada Wali Kota Sorong untuk memperpanjang penutupan Pelabuhan dan Bandara DEO Sorong terhadap masuknya penumpang di wilayah Sorong,”jelas Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya di kantor DPRD Kota Sorong, Jumatb (17/04).

Dikatakan Petronela, sebagai lembaga yang terhormat, pimpinan dan seluruh anggota DPRD tidak hanya duduk diam saja, tapi juga melakukan suatu rapat yang dapat mendukung program atau kebijakan yang disampaikan oleh Walikota Sorong.

“Poin lainnya adalah kami menyampaikan kepada walikota Sorong agar menunjuk salah satu maskapai penerbangan untuk mengangkut sampel, rapid test serta APD yang masih dibutuhkan di kota Sorong,”imbuh Petronela.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain itu, Petronela juga menyampaikan terkait dengan penumpang atau penduduk kota Sorong yang baru pulang dari luar daerah baik yang sifatnya .engikuti pendidikan dan pelatihan, maupun yang melakukan ibadah umrah serta wisata rohani agar melakukan pemeriksaan kesehatan dan isolasi mandiri.

“Terakhir, memberikan pengawasan secara ketat terhadap arus masuk ke wilayah kota Sorong baik melalui laut, darat dan di daerah-daerah positif terinfeksi Corona. Pada prinsipnya DPR mendukung seluruh upaya yang diambil oleh Walikota,”tandas Petronela

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…