DPM-PTSP Kendari Buat Grup WA Untuk Konsultasi

Kendari, TN – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kendari selama masa tanggap darurat Covid-19, tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengurus izin.

Kepala DPM-PTSP Kota Kendari, Satria Damayanti mengatakan, pelayanan tetap dilakukan dengan membuat shift terhadap pelayanan. Jika pada hari biasa layanan pendaftaran dilakukan 4 orang staf, saat ini hanya dilakukan 2 orang staf. Begitu juga di bagian help desk.

Selain itu untuk memudahkan layanan, PTSP akan membuka layanan grup WhatsApp (WA) untuk konsultasi awal maupun layanan front office.

“Pemohon dapat masuk kesitu untuk melakukan upaya konsultasi awal sebelum membawa berkasnya ke sini (PTSP), itu upaya kami agar petugas kami tidak langsug begitu lama melakukan tatap muka dengan pemohon,” ungkapnya lewat rilis yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Selasa (24/3).

Setelah semua sudah jelas, seperti persyarataan sudah dipenuhi dan berkas dokumen sudah disiapkan, pemohon bisa datang dan menitip berkasnya untuk dilakukan verifikasi.

“Apabila lengkap kami akan proses, dan apabila selesai kami akan menyampaikan melalu SMS gateway, dan mereka sisa datang ambil,” jelasnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada para pemohon perizinan, untuk mengakses terlebih dahulu grup WA, sebelum datang mengurus izin. “Supaya tidak terlalu ramai orang dan lama waktu untuk bertatap muka dengan petugas kami,” tandas dia.