Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku, Sandi Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku rencananya akan membangun gedung kantor yang definitif untuk melakukan aktivitas. Pasalnya, saat ini Dispora Provinsi Maluku masih menumpang di salah satu aset milik Pemerintah Provinsi Maluku, yakni Wisma Atlit.

“Kami (Dispora) memang berencana untuk mengusulkan pembangunan kantor baru. Bayangkan saja, sudah 5 tahun tidak ada pergerakan apa-apa untuk membangun kantor Dispora. Masa kita harus berkantor di ruangan yang kurang nyaman. Kan kasihan juga para pegawai, karena mereka tidak bisa bekerja maksimal,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Wattimena kepada Teropongnews.com, via selular, Kamis (13/8) malam.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Namun pihaknya, kata dia, sangat memaklumi dan paham benar, lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemprov Maluku saat ini. Apalagi ditambah dengan mewabahnya pandemi Covid-19, yang menyebabkan adanya rasionalisasi anggaran sebesar 50 persen.

Jika kondisi sudah memulai membaik, menurut Sandi, maka tahun 2021 mendatang, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan kantor Dispora Provinsi Maluku.

Saat disinggung soal lokasi pembangunan kantor Dispora, Sandi mengaku, lokasi pembangunan sangat banyak, dan tentunya dilahan milik Pemprov Maluku. Namun, karena sebagian besar sarana olahraga yang berada di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, maka pihaknya lebih memilih untuk lokasi kantor berada juga di Karang Panjang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Ada pemikiran, kalau memang disetujui, maka kami berencana untuk membangun kantor di lokasi Wisma Atlit. Nah, di bagian tengah, yang sekarang dijadikan aula itu, bisa dibangun gedung kantor, yang mungkin bisa berlantai tiga,” kata Sandi.

Apalagi jika ditambah dengan Peraturan Daerah (Perda) yang menugaskan Dispora Provinsi Maluku untuk mengelola sarana olahraga, maka pihaknya, menurut Sandi, akan membentuk UPTD khusus untuk menangani sarana olahraga dimaksud.

“Pemikiran saya sudah sampai ke situ. Sehingga, kami berkantor di situ (Wisma Atlit), UPTD juga di lokasi yang sama. UPTD ini nanti bertugas, untuk mengawasi dan mengelola semua sarana olahraga yang ada,” tandas dia.

Lebih lanjut Sandi menambahkan, Dispora Provinsi Maluku juga telah mengusulkan, untuk merehabilitasi Sport Hall, Fitness Center, lapangan tenis, pembangunan pagar keliling, dan pembangunan dua buah lapangan futsal, dengan total anggaran yang diusulkan sebesar Rp 109 miliar.

“Tapi, jika dilihat dari kondisi saat ini, maka bisa saja kami melayangkan usulan baru, terkait dengan beberapa item mungkin belum dimasukan,” ujar Sandi.

You May Also Like

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…