Di Papua Dua Pasien Positif Corona Sembuh, Delapan Dalam Proses Penyembuhan

Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr Sulwanus Sumule, Sp.OG (K)

Jayapura, TN –  Di provinsi Papua dua dari 10 pasien Positif telah dinyatakan sembuh, yaitu pasien 01 dan 02 di Kabupaten Merauke. Sementara, sisanya delapan pasien masih dalam proses penyembuhan.

Dari delapan pasien positive Covid-19 di Provinsi Papua, satu pasien positif diantaranya dikabarkan dalam kondisi sakit berat. Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K) pasien tersebut membutuhkan alat bantu pernapasan.

“Ada satu kondisi dalam keadaan sakit berat yang saat ini memutuhkan alat bantu pernafasan, minta doa agar pasien ini lekas mendapat kesembuhan,” kata Silwanus, Selasa malam.

Terkait dengan penanganan pasien tersebut, menurut Sumule, pihak rumah sakit telah menjalankan prosedur dengan memberikan semua obat seperti cloroquin dan antibiotik.

“Hasil koordinasi dengan Dokter penganggungjawab, untuk penanganan telah diberikan obat, dimana kondisi pasien sampai saat ini tanda vitalnya masih stabil dan untuk itu kami mohon doa restu supaya pasien ini bisa cepat pulih,” kata Sumule enggan menyebutkan lokasi perawatan pasien yang dimaksud.

Sementara untuk tujuh pasien posisitif lainnya, lanjut Sumule, hingga saat ini masih dalam kondisi stabil alias sakit ringan.

.“Kita menyatakan dia sembuh setelah melewati dua kali pemeriksaan menggunakan PCR dan hasilnya negatif maka kita nyatakan pasien tersebut sembuh,” katanya.