Gugus tugas penanganan covid -19 kabupaten Kaimana, umumkan 1 orang positif covid -19. Foto emos/TN.

Kaimana – TN Akhirnya Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 kabupaten kaimana, secara resmi umumkan Hasil Swab, 1 Orang Positif Corona di Kaimana, berdasarkan hasil pemeriksaan dari 36 sampel swab yang dikirim ke Laboratorium di jayapura untuk diteliti beberapa waktu lalu.

Gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Kaimana merilis satu kasus positif C-19 berdasarkan hasil pemeriksaan 36 sampel swab yang dikirim ke Laboratorium di jayapura beberapa waktu lalu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rilis tersebut, disampaikan langsung oleh ketua Gustu kabupaten kaimana, Drs Matias Mairuma dikantor bupati Kaimana, Kamis (28/5) didampingi tim Gustu C-19 Kaimana.

“Berita duka itu kami terima tadi malam (27 Mei) kurang lebih pukul 20.00 WIT, saya diberi laporan secara resmi bahwa dari 36 sampel yang kita kirim 1 dinyatakan positif. Saya ulang sekali lagi, 36 sampel lendir tenggorokan dan hidung dikirim untuk dianalisa swab di Laboratoruim Jayapura. Kabupaten Kaimana dinyatakan satu positif, inisial TG, 23 tahun, berjenis kelamin laki-laki,” ungkap ketua Gustu Kaimana.

Menurut keterangan bupati, hasil tersebut telah diterima dari seorang tenaga medis Covid-19 Kaimana, setelah mendapatkan informasi dari BNPB Jakarta, dan ketika dikonfirmasi ke pihak laboratorium kesehatan Jayapura Papua, juga membenarkan informasi tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kata Mairuma, setelah dinyatakan satu orang positif, maka akan menjadi tanggung jawab penuh tim Covid-19 Kaimana untuk merawat pasien yang sampai saat ini klusternya belum diumumkan.

“Dengan demikian, ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab Gugus Tugas Covid-19 Kaimana, untuk merawatnya,” tegasnya

Dalam keterangannya Bupati juga berharap, kepada seluruh masyarakat Kaimana untuk mentaati protokol kesehatan jikalau tidak ingin menjadi korban Covid-19.

“Saya menggaris bawahi hal ini, agar masyarakat Kaimana mau mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang berlaku diseluruh dunia dan khususnya di Kaimana,” tandasnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…