Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman S.T. M.Si (Han) memimpin apel khusus pengecekan personel, yang di berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal XI, Jalan Nowari, Kabupaten Merauke, Selasa (26/5). Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman S.T. M.Si (Han) memimpin apel khusus pengecekan personel yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI dan PNS Lantamal XI, bertempat di lapangan apel Mako Lantamal XI, Jalan Nowari, Kabupaten Merauke, Selasa (26/5).

Apel khusus ini dilaksanakan dengan maksud, untuk pengecekan kelengkapan personel setelah melaksanakan liburan Idul Fitri 1441 Hijriah dan memberikan penekanan, serta arahan kepada seluruh personel jajaran Lantamal XI terkait situasi saat ini dengan mewabahnya Covid-19 yang masih melanda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dalam arahannya, Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Lukman S.T. M.Si (Han) mengatakan, dalam jangka waktu dua bulan ke depan, akan ada ujicoba dari pelonggaran PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), ini akan dicoba dari 34 Provinsi akan diujicobakan di 4 Provinsi, dari 468 Kabupaten Kota akan diuji coba 26 kota dan Kabupaten yang memberlakukan PSBB.

“Apabila uji coba ini berhasil, Insya Allah di awal bulan Juli atau Agustus 2020 akan ada pelonggaran secara nasional dan berskala besar artinya dibuat seperti normal tetapi Protokol Covid-19 tetap berlaku yang disebut dengan New Normal atau tatanan kehidupan baru,” ungkap Danlantamal XI.

Lebih lanjut Danlantamal XI menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan libur bersama yang berlangsung aman, dan tidak ada laporan pelanggaran maupun permasalahan yang merugikan personel maupun material, serta tetap terlaksananya patroli gabungan yang dilaksanakan oleh Pomal dan Intel terhadap obyek vital dan komplek Rumdis, sehingga tetap terjaga keamanannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Pada kesempatan yang baik ini, perkenankan pula saya beserta keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Jadikan momentum Idul Fitri ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan kinerja yang lebih baik,” pungkas Danlantamal XI.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…