Kakanwil Kemenkumham Provinsi Papua Barat, Anthonius Ayorbaba,S.H.,M.Si. foto ist.

Manokwari,TN- Akibat pandemi infeksi corona virus disease (COVID-19) berdampak pada pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) juga Bapas sehingga, Kementrian Hukum dan HAM melalui kantor wilayah Papua Barat memberikan asimilasi kepada narapidana atau warga binaannya.


Kepala kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Anthonius M. Ayorbaba,S.H.,M.Si melalui Kadiv Pemasyarakatan, Asep Sutandar saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/4) malam membenarkan hingga tangga 2 April 2020 sebanyak 113 narapidana untuk menjalani asimilasi di rumahnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


“Ini asimilasi dalam rangka pencegahan COVID-19, diberikan kepada narapidana yang pidana umum, tidak diberikan kepada pidana khusus dan tida termasuk yang terkena PP 99, syaratnya telah menjalani dua pertiga masa hukumannya,” tulis Aspe Sutandar melalui pesan singkat whatshappnya.


Asep menjelaskan, untuk tanggal 1 April 2020 sebanyak 52 narapidana mendapat asimilasi yang tersebar di lapas sorong 20 orang, lapas manokwari 8 orang, lapas fakfak 5 orang, lapas kaimana 6 orang, LPKA 9 orang, LPP 1 orang dan rutan bintuni 3 orang.


Sementara tanggal 2 April 2020 sebanyak 61 orang terdiri dari lapas sorong 20 orang, lapas manokwari 18 orang, lapas fakfak 11 orang, lapas kaimana 9 orang dan lapas teminabuan 3 orang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


“Pemberian asimilasi masih diberi waktu sampai tanggal 7 April 2020, karena masih didata dan dicek kelengkapan berkasnya,” tambah Asep.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…