Aplikasi dan website cakrakostrad.imlci.com yang dibagikan secara gratis kepada para pelajar Siswa/Siswi SD SMP dan SMA. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Wabah Virus Corona (Covid-19) telah menjadi pandemik dunia. Bukan tanpa alasan, keberadaan virus yang saat ini telah menyebar luas di beberapa wilayah Indonesia, seakan tanpa ampun merenggut nyawa manusia, tanpa memandang umur instansi, dan profesi serta berpotensi melumpuhkan sendi kehidupan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, berbagai upaya terus dilakukan oleh Bangsa Indonesia. Tidak hanya pemerintah semata, melainkan seluruh elemen bangsa, saat ini sedang berperang memutus mewabahnya Virus Corona.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Upaya itupun terlihat, saat semua anak–anak prajurit yang tetap belajar dirumah dengan menggunakan aplikasi Kartu Pamungkas Cakra Kostrad, dengan fitur aplikasi yang dapat diunduh pada web cakrakostrad.ilmci.com.

Web cakrakostrad.ilmci.com adalah website karya anak bangsa yang berfokus pada Dunia Pendidikan berbasis Teknologi Informasi (IT), yang berdasar pada pemikiran, dan komitmen untuk memajukan dan mencerdaskan generasi muda di era teknologi dan digital saat ini.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan secara umum manfaat dari aplikasi dan website cakrakostrad.imlci.com yang dibagikan secara gratis kepada para pelajar Siswa/Siswi SD SMP dan SMA, adalah memberikan informasi dan pengetahuan tentang prediksi soal Ujian Nasional (UN), online tryout, elektronik book, bimbingan belajar dan lainnya saat sekolah sementara diliburkan dan diganti proses belajar dari Rumah (Study From Home).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kartu dan aplikasi website ini sangat efektif untuk dipakai belajar justru ditengah kondisi pandemi Covid-19, guna turut menyukseskan physical distancing dan sosial distancing yang digalakkan pemerintah untuk meredam merebaknya wabah. Istimewanya, kartu ini bisa digunakan oleh semua anak usia sekolah, bukan hanya anak prajurit,” kata Pamen asli Ambon Manise ini, saat menghubungi Teropongnews.com, di Ambon, Rabu (15/4).

Siwabessy juga menyampaikan ucapan terima kasih, dan apresiasi kepada Panglima Kostrad Letjen TNI Besar, Harto Karyawan yang telah menggagas hal tersebut, dan Pangdivif-2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto yang turut menggalakan penggunaan kartu tersebut di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Solusi dan kreasi cerdas ditengah kesulitan adalah, bukti nyata komitmen satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad kepada seluruh masyarakat,” tandas Siwabessy.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…