Berita

Cek Tagihan Iuran JKN-KIS, Cukup Klik Mobile JKN

×

Cek Tagihan Iuran JKN-KIS, Cukup Klik Mobile JKN

Sebarkan artikel ini
Tampilan mobile JKN

Sorong, TN – Hadirnya aplikasi Mobile JKN yang dikembangkan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), terbukti telah membawa kemudahan dalam hal pengurusan kebutuhan administrasi JKN-KIS. Peserta JKN-KIS kini banyak yang sudah merasakan manfaatnya, apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang. Berbagai fitur ditawarkan yang mana kegunaannya sama dengan mengurus langsung ke kantor cabang atau kantor kabupaten/kota BPJS Kesehatan terdekat.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Awalnya merasa resah dan khawatir karena sempat melewatkan pembayaran iurannya, Voni Pitersina Jocom (35) sempat berniat mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong untuk melakukan pengecekan tagihannya. Namun setelah mengetahui adanya aplikasi Mobile JKN, ia pun merasa lega.

“Awalnya sempat bingung, saat-saat pandemi begini harus ke tempat ramai hanya untuk cek tagihan saya berapa. Bersyukur saya tahu tentang aplikasi Mobile JKN ini. Setelah saya pelajari aplikasinya ternyata fiturnya banyak sekali, ada cek tagihan dan informasi kepesertaan saya. Sangat bermanfaat sekali di saat-saat seperti ini,” cerita peserta JKN-KIS dari segmen mandiri atau Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) ini, Selasa (12/05)

Sebagai masyarakat yang merasakan manfaat aplikasi Mobile JKN di tengah pandemi, Voni mengaku berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena telah menjawab segala kebutuhan pesertanya dengan memberi kemudahan. Ia pun mengaku akan secepatnya mendaftarkan autodebet agar setiap bulannya dapat memastikan keaktifan kepesertaan JKN-KIS-nya.

“Sudah difasilitasi dengan baik oleh BPJS Kesehatan dengan berbagai kemudahan, selain itu pelayanannya juga baik. Aplikasi Mobile JKN ini akan sangat berguna untuk peserta JKN-KIS seperti saya dan pastinya akan saya infokan ke semua kerabat untuk menggunakannya,” ujarnya.

Selain fitur cek tagihan, aplikasi Mobile JKN menawarkan berbagai fitur yang bermanfaat bagi peserta JKN-KIS untuk mengurus kepesertaannya tanpa harus keluar dari rumah. Adapun fitur tersebut antara lain perubahan data maupun fasilitas kesehatan, konsultasi dokter secara online, antrean elektronik, KIS digital, Skrining Mandiri Covid-19, penyampaian pengaduan dan masih banyak lagi.