Proses penyemprotan disinfektan di puncak Piaynemo Raja Ampat. Foto humas R4.

Waisai, TN- Penyemprotan disinfektan untuk menangkal penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan di lingkungan masyarakat atau pun di tempat-tempat umum.

Di kabupaten Raja Ampat, pemerintah daerah melalui tim Satgas Covid-19 pada Sabtu (4/4) pagi melakukan hal yang tidak biasa, yaitu penyemprotan disinfektan atau anti septick di kawasan destinasi wisata puncak Piaynemo.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Penyemorotan tersebut bertujuan mengsterilkan kawasan wisata terkenal di dunia itu dari bahaya penyebaran corona virus, agar saatnya destinasi itu dibuka kembali untuk wisatawan yang bekunjung, semuanya aman dari pandemi virus mematikan itu.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Raja Ampat, dr Rosenda, mengatakan, penyemprotan disinfektan di salah satu destinasi wisata di Piaynemo itu merupakan satu rangkaian perangi penyebaran virus berbahaya di tempat-tempat wisata.

“Selain memantau situasi dan kondisi warga masyarakat di Raja Ampat terkait corona virus, tim Satgas juga melakukan sterilisasi di temoat wisata. Salah satunya menyemprot disinfektan di Piaynemo,” jelasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dikatakan, tim Satgas C-19 kabupaten Raja Ampat akan bekerja semaksimal mungkin, mengantisipasi segala kemungkinan terburuk, terkait penyebaran corona virus di kabupaten Raja Ampat. Diharapkan juga dari jumlah ODP yang mencapai 25 orang di kabupaten Raja Ampat itu akan berkurang.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…