Cegah Corona, Bhayangkari Brimob Merauke Bagikan Masker Gratis

Pembagian masker gratis oleh Bhayangkari Brimob Merauke (Foto:Ist)

Merauke, TN – Sejumlah pihak terus melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan berbagai kegiatan sosial. Bhayangkari Brimob Daerah Papua Ranting Batalyon D Pelopor Merauke, juga ikut membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di Kota Merauke.

Tindakan ini senada dengan himbauan pemerintah agar masyarakat terus mengenakan masker ketika keluar rumah.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi agar mereka terhindar dari virus corona,” tutur Wakil Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon D Pelopor Ny.Etha Sarifudin melalui Ketua Bhayangkari Anak Ranting Kompi – 1 Batalyon D Pelopor Ny.Anita Giay, melalui rilisnya, Kamis (16/4).

Kesempatan yang sama, sekaligus pihaknya mensosialsikan cara hidup bersih dan sehat, terutama selalu rajin cuci tangan, jaga imunitas tubuh dengan makanan sehat dan menghindari keramaian sehingga tidak mudah terinveksi virus.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut didukung penuh oleh Ketua Bhayangkari Cabang Brimob Daerah Papua Ny.Vany Mansnembra, bahwa semua jajaran selalu berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Mari bersama-sama kita cegah virus corona dengan selalu menaati, mengikuti, dan mematuhi himbauan ataupun instruksi dari pemerintah,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini, salah satu mahasiswa yang mengenyam study di Kota Salatiga, Roland Simanulang mengatakan, pembagian masker secara gratis sangat membantu masyarakat, mengingat sulitnya mendapatkan masker akhir-akhir ini.

“Terima kasih sudah diberikan gratis, dan berharap semoga kegiatan ini terus ada, karena sangat membantu masyarakat,” tandasnya.