Program BRAIN bagi murid-murid yang melaksanakan sekolah secara online, yang digelar di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku jalan Sulatan Hasanudin Tantui Bawah, Kelurahan Pandan Kasturi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Keseriusan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku untuk mencerdaskan  kehidupan bangsa, yakni dengan menggalakkan program ‘BRAIN’ (Brimob Ramah Anak Indonesia).

Program itu sebagai wujud keseriusan kompi 4 Batalyon A Pelopor dalam menjalankan program dari Dankor Brimob Polri pada era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Untuk galakkan program tersebut, Komandan kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Iptu W. Sapsuha menyiapkan wifi gratis, untuk mendukung kegiatan belajar online yang mereka jalani pada masa pandemi Covid-19.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Iptu W. Sapsuha mengatakan, hak untuk memperoleh pendidikan merupakan hak seluruh warga negara Indonesia, baik yang berada di kota maupun di desa atau  pelosok desa.

”Melalui program BRAIN ini, Kompi 4 Batalyon A Pelopor berupaya menjangkau anak-anak usia sekolah hingga pelosok di wilayah Kota Ambon, sebagai bentuk dari bhakti Brimob untuk masyarakat,” ucap Sapsuha, Selasa (1/9).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sapsuha menyebut, berdasarkan informasi bahwa anak-anak sekolah di Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon tersebut sangat memerlukan fasilitas wifi, untuk membantu proses belajar online.

Program BRAIN ini bagi murid-murid yang melaksanakan sekolah secara online pada masa pandemi Covid 19. Program ini digelar di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku jalan Sulatan Hasanudin Tantui Bawah, Kelurahan Pandan Kasturi.

“Kami berharap dengan program BRAIN ini, dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid 19 ini, sehingga murid-murid yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program ini,” pungkas Sapsuha

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur mengatakan,  program BRAIN harus dilaksanakan dengan maksimal, disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing-masing.

”Untuk Program BRAIN ini, saya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Maluku untuk memprioritaskan. Sehingga kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan  menjaga kondusifitas pendidikan selama pandemi Covid-19,” tandas Guntur.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…