Jayapura, TNI – Pemerintah Papua akan menentukan kebijakan pencegahan dan penyebaran Covid-19 atau Corona di Tanah Papua esok hari (Rabu, red). Kebijakan ini, kata Sekretaris Daerah Papua, TEA Dosinaen akan di sampaikan setelah pemerintah Papua melakukan pertemuan bersama dengan bupati dan walikota se Papua yang direncanakan akan berlangsung di Gedung Negara.

“ Jadi malam ini, kita lakukan rapat persiapan untuk kita laporkan kepada Gubernur termasuk koordinasi dengan para kepala daerah untuk kita bahas bersama besok,” kata Sekda kepada Wartawan, Senin (23/3/2020) sore.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Lebih lanjut, Sekda mengatakan Situasi Papua saat ini berstatus darurat, dimana untuk perkembangan kasus Corona di Papua, telah ada 2 orang yang dinyatakan positif dari Kabupaten Merauke, dimana sample daerahnya telah di terima dan di rilis secara resmi. Sementara untuk Wilayah Jayapura dan Biak, hingga saat ini pemerintah masih menunggu hasil dari Jakarta.

Sementara, Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule mengatakan per 23 Maret 2020, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 di Provinsi Papua bertambah 3 orang menjadi 17 pasien.

“Tiga PDP ini semua sakit sedang, gangguan pernapasan, riwayatnya sendiri saya tidak tahu dari mana,” kata Silwanus Sumule.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ia merincikan, tiga pasien tambahan tersebut, berada di Kota Jayapura dimana 2 pasien dirawat di RSUD Jayapura dan 1 di RSUD Abepura. Dengan total jumlah PDP di Kota Jayapura sebanyak 9 orang, Merauke 6 orang dan Biak 2 orang.

Ia mengatakan hingga saat ini, belum ada penambahan hasil uji sampel swab para PDP. Dimana terdapat 8 sampel swab yang diambil dan 6 telah diuji, sementara sisanya masih menunggu antrean di Balitbangkes Jakarta.

“Jadi dari 6 sampel yang sudah diperiksa ini, baru 5 yang hasilnya telah keluar, 2 diantaranya positif dari Merauke dan 3 lainnya negative dari Jayapura,” jelasnya.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…