Berita

Berstatus PDP Virus Corona, 5 Orang Jalani Perawatan Di RS Rujukan Di Sorong

×

Berstatus PDP Virus Corona, 5 Orang Jalani Perawatan Di RS Rujukan Di Sorong

Sebarkan artikel ini

Sorong,TN- Sebanyak lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid- 19 (Corona) menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Rujukan Kota Sorong. Informasi ini disampaikan langsung oleh  dr Farida Siagian yang tergabung dalam Tim Teknis Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong saat konferensi pers di Kantor Wali Kota Sorong. Jumat, (19/03).

1474
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

dr Farida Siagian menjelaskan, di Kota Sorong terdapat 2 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jalan, Selebesolu II No.1, Klawalu, Sorong Timur, dan Rumah Sakit Umum (RSU) Kampung baru beralamat di Jalan, Kesehatan No. 36, Kampung Baru.

“Yang berstatus DPD berjumlah 5 pasien dan 23 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP)”ujarnya dihadapan awak media. Lanjut farida, 5 orang PDP hingga kini (Jumat) belum ada yang dinyatakan negatif maupun positif Convid-19 dan baru dapat diketahui minimal 2-3 hari kedepan setelah ada hasil pemeriksaan oleh laboratorium. Untuk 5 pasien ini sementara waktu masih dirawat dan belum dijelaskan secara detail,”terangnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong Ruddy R Laku mengatakan, pihaknya akan terus mengupdate perkembangan Covid-19 di Kota Sorong.

“Nanti kalau ada perkembangan penyebaran virus ini di Kota Sorong, akan kita update terus. Kita berdoa saja semoga ini tidak berkembang di Kota Sorong dan semoga sampel yang dikirim hasilnya negatif, sehingga tidak ada penyebaran lebih lanjut,” harap Rudy.

Ruddy juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga diri, menjaga kebersihan lingkungan dan juga pola makan.

“Diimbau juga untuk masyarakat agar tidak mendatangi fasilitas umum dan pusat keramaian, serta tidak melakukan pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak,”tandasnya