Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah memberikan hadiah beasiswa dan motor listri kepada Rizal, korban bullying di Kabupaten Pangkep. Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menerima langsung Rizal di Rumah Jabatan Gubernur. Rizal merupakan korban bullying di Kabupaten Pangkep, dan videonya viral serta mendapat simpatik dari berbagai kalangan masyarakat.

Ditemani orang tuanya, Gubernur Sulsel memberikan hadiah berupa beasiswa pendidikan selama tiga tahun dan satu unit motor listrik.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Beasiswa tersebut merupakan sumbangan pribadi Nurdin Abdullah. Sementara satu unit motor listrik merek BF ini sumbangan yang diserahkan langsung Gubernur.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, Pemerintah Provinsi Sulsel hadir untuk memberikan semangat dan support kepada Rizal, agar kehidupannya lebih baik, serta kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Jadi, kita hadir untuk memberi semangat supaya tetap semangat hidup apa lagi Rizal ini adalah, salah satu tulang punggung keluarga juga. Jadi, setiap harinya dia tetap sekolah, dia kelas 5 SD, sore dia bantu keluarga untuk jual jalangkote,” ungkap Nurdin Abdullah kepada wartawan, di Makassar, Kamis (21/5).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gubernur menitipkan pesan kepada Rizal, untuk terus semangat sekolah, dan menjadi orang sukses dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga Insya Allah Rizal kembali bersemangat untuk sekolah, menjadi orang sukses dan berguna bagi bangsa dan negara,” harap Gubernur.

Gubernur Sulsel lebih jauh mengaku, kasus yang menjadi viral ini dapat menjadi pelajaran, agar tidak terulang kembali kepada siapapun.

“Kasus yang menimpa Rizal semoga dapat menjadi pelajaran, agar kejadian serupa tidak terulang, apalagi saat ini adalah bulan suci Ramadhan, dimana harusnya kita semua memperbanyak beribadah,” imbuhnya.

Gubernur Sulsel memastikan, para pelaku bullying terhadap Rizal akan mendapatkan hukuman sesuai dengan perilakunya.

“Dalam bulan suci Ramadhan ini harusnya kita semua saling mengasihi, saling menyayangi, kita tidak boleh saling merendahkan, dan saya kira pak kapolres sudah memberikan hukuman sesuai dengan perilaku mereka,” tandas Gubernur.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…