Berita

Astaga! Usai Melahirkan, Pasien Kabur Dari Ruang Isolasi RSUD Tobelo

×

Astaga! Usai Melahirkan, Pasien Kabur Dari Ruang Isolasi RSUD Tobelo

Sebarkan artikel ini
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – UI, wanita berumur 30 tahun yang baru saja selesai melahirkan dengan cara operasi, kabur dari dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (25/8).

UI ternyata reaktif aktif, saat dilakukan rapid tes. Yang bersangkutan masuk rumah sakit pada 19 Agustus 2020 lalu, untuk menjalani proses persalinan.

Saat dikonfirmasi wartawan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halut, Deky Tawaris membenarkan kejadian itu.

3862
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, pasien tersebut kabur saat sementara menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Tobelo.

“Yang bersangkutan telah menjalani swab tes, tapi hasilnya belum keluar dari pihak Prodia Manado. Bisa kami sampaikan, jika pasien tidak menunjukan gejala Covid-19 pada umumnya. Namun karena proses persalinannya harus dengan cara operasi, maka perlu di rapid tes, dan hasilnya reaktif,” kata dia saat dihubungi dari Ternate.