Waisai, TN- Mengantisipasi masuknya virus corona (Covid-19) di Indonesia, membuat pemerintah melakukan berbagai langkah antisipatif, termasuk di tempat-tempat wisata, seperti di kabupaten Raja Ampat Papua Barat.

Destinasi wisata Piaynemo, salah satu tempat wisata favorit di Kabupaten Raja Ampat, Minggu (22/3) resmi ditutup oleh pihak pengelola.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), mengingat arus masuk wisatawan asing di destinasi tersebut sangat tinggi.

Pengelola Geowisata Kawasan Wisata Pulau Piaynemo, Brian Fakdawer, mengatakan destinasi wisata Piaynemo resmi ditutup sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Pihak pengelola telah edarkan surat pemberitahuan penutupan kawasan wisata Pulau Piaynemo untuk diketahui oleh para operator wisata,” ujarnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurutnya, penutupan kawasan wisata Pulau Piaynemo disesuaikan dengan surat edaran pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat selama 14 hari guna pencegahan penyebaran virus corona.

“Destinasi pulau Piaynemo merupakan salah satu destinasi yang sering dikunjungi wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing,” jelasnya.

Penutupan lokasi wisata pulau Piaynemo untuk sementara waktu oleh pihak pengelola merupakan salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di kabupaten Raja Ampat. Hal itu dilakukan semata-mata untuk melindung warga masyarakat yang tinggal di kawasan destinasi tersebut.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…