Prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI, dan PNS Lantamal XI melaksanakan pengecekan rapid test, yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XI. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna mencegah penyebaran serta memutus rantai penularan Virus Corona yang saat ini sedang mewabah, prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI, dan PNS Lantamal XI melaksanakan pengecekan rapid test, yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XI sejak Selasa kemarin.

Pelaksanaannya dipusatkan di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Frans Kaisepo Mako Lantamal XI Jalan Nowari Merauke.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kegiatan pemeriksaan rapid test adalah tindak lanjut setelah diberlakukannya perubahan tatanan kehidupan yang baru (New normal), untuk mencegah mewabahnya Covid-19 dilingkungan personel Lantamal XI.

“Hasil pemeriksaan dari 210 personel, 209 personel non reaktif dan satu personel reaktif. Selanjutnya terhadap satu personel yang reaktif tersebut di Screening test, serta dikoordinasi dengan Satgas Covid-19 RSUD Merauke, dan personel yang reaktif tersebut telah diisolasi di Hotel Asmat Merauke,” ujar Danlantamal Xl, Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T, M.Si (Han), Rabu (22/7) dalam rilis.

Rapid test yang dilaksanakan Diskes Lantamal XI ini adalah sebagai tindak lanjut perintah Komandan lantamal XI pada saat pelaksanaan apel khusus pada Jumat, 17 Juli 2020.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…