Kaca jendela di salah satu ruang kerja komisioner Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang dirusak Orang Tak Dikenal (OTK), Minggu (13/9). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Aksi tidak terpuji kembali dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Minggu (13/9), kaca jendela di salah satu ruang kerja komisioner Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dirusak Orang Tak Dikenal (OTK). Belum diketahui dengan pasti, motif dibalik aksi pengrusakan tersebut.

Menyikapi aksi ini, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, Muksin Amrin dengan tegas meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Dia bahkan mengecam aksi yang menjurus ke kriminal tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Tindakan-tindakan ini tidak bisa ditolelir, dan harus diberi efek jera. Jadi pihak Bawaslu Halsel sudah kami instruksikan untuk membuat laporan polisi,” tegas dia kepada wartawan, di Ternate, Selasa (15/9).

Dia kemudian meminta seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Halsel untuk tidak terprovokasi dan tetap tenang.

“Jangan terprovokasi, dan tetaplah bekerja seperti biasa. Profesionalisme dan independensi harus kita kedepankan,” pinta dia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Muksin juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas, serta menciptakan demokrasi yang sehat di Kabupaten Halsel. “Jangan kotori pesta demokrasi ini dengan aksi-aksi brutal dan teror terutama terhadap penyelenggara,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

Waduh..! Balon Bupati Teluk Bintuni Dilaporkan Istri Pertamanya

TEROPONGNEWS.COM, TELUK BINTUNI – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Teluk…