Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M

Sororg, TN – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M mengajak semua komponen masyarakat kota Sorong untuk saling mendukung dan bahu membahu dalam memerangi pandemi virus Corona.

Menurutnya dalam menekan pencegahan penyebaran virus Corona di kota Sorong pihaknya akan terus mengerahkan segala sumber daya secaara maksimal. Meskipun ada sekelompok orang yang menuding ada agenda politik dibalik kebijaka yang diambilnya, Lambert menganggap itu asal bunyi dan tidak bertanggungjawab.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

” Sejauh ini dari awal saya mengambil kebijakan untuk menutup akses keluar masuk kota Sorong. Dan itu murni demi kepentingan kesehatan warga saya. tidak ada urusan dengan politik, ” tegasnya kepada media ini melalui selulernya, Kamis (9/4).

Menyadari akan bahaya nyata virus Corona nilah yang memacu Walikota Sorong mengambil langkah – langkah strategis, berani dan gerak cepat. Ia tidak perduli meskipun ada sekelompok orang yang terus nyiyir dan memprovokasi setiap kebijakannya.

” Yang penting bagaimana virus Corona ini kita cegah penyebarannya di kota Sorong, bila perlu kita tekan hingga titik nol. Orang mau bilang apa terserah, kita tetap fokus dan tulus” pungkasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Lambert juga menghimbau bagi warga yang berkecukupan untuk saling membantu kepada sesama yang kurang mampu. Karena pemerintah juga memiliki keterbatasan kemampuannya.

Terkait soal Video yang beredar di media sosial dan menuding dirinya menjadi pemicu kepanikkan warga. Lambert menyayangkan ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja berulah. Padahal intruksi tersebut masih dalam wacana dan akan dirapatkan terlebih dahulu dengan Muspida dan dipesan jangan dipublikasikan. Namun ada yang sengaja menyebarkan video yang tidak lengkap tersebut.

” Ada yang mempolitisasi kebijakan saya, tapi tidak akan mempengaruhi kenerja kami,” tegas Lambert.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…