5 Juni, New Normal Diterapkan di Ternate

Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bersama TNI-Polri dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar rapat koordinasi, terkait rencana penerapan new normal. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bersama TNI-Polri dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar rapat koordinasi, terkait rencana penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru, yang akan mulai diberlakukan di Kota Ternate.

Penerapan new bormal akan dimulai pada 5 Juni 2020 mendatang, sehingga ini diperlukan koordinasi antara Pemkot Ternate bersama sejumlah unsur, guna melakukan tahapan sosialisasi kepada masyarakat.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate, Jusuf Sunya mengatakan, saat ini sebenarnya Kota Ternate sudah dihadapkan dengan new normal atau relaksasi. Ini bisa dilihat dari aktifitas masyarakat, yang sudah mulai berangsur normal seperti sediakala.

Dikatakannya, dengan kebijakan bagi pelaku usaha, kini Pemkot Ternate akan mengawalinya dengan sosialisasi, guna menyambut new normal tersebut.

“Yang kita diskusikan, misalnya aktifitas mall, dan restoran akan dikoordinasikan dengan dinas terkait, sehingga pada 5 Juni nanti semua bisa mulai berjalan seperti biasa,” kata Sekkot kepada wartawan, di Ternate, Senin (1/6).

Meski begitu, Sekkot mengaku, pada penerapan New Normal nanti, tidak akan lepas dari protokol kesehatan, dan rencananya Pemkot Ternate akan memanggil sejumlah pelaku usaha, baik hotel maupun restoran dan pusat pertokoan, untuk membahas kesiapan mereka.