Kaimana, TN- Penyebaran virus corona disease (Covid-19) yang sudah mewabah di tanah Papua, termasuk di Papua Barat membuat gubernur Drs Dominggus Mandacan meningkatkan status siaga menjadi tanggap darurat nonbencana alam terhadap pendemi infeksi corona virus.

Hal itu mendorong, Bakal Calon (Balon) bupati Kaimana, Freddy Thie, melalui “Sahabat Kaibus” mengambil langkah antisipatif, dengan cara membagikan Masker gratis kepada para pedagang di pasar tradisional di kabupaten Kaimana.

Sahabat Kaibus bagi bagi masker gratis. Foto ist.
“Kami mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di Kaimama. Untuk itu langkah antisipasi yang kami buat adalah, kami menyebarkan dan membagi Masker kepada para Pedagang di pasar-pasar tradisional di Kaimana,” ujar politisi senior partai Demokrat itu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Freddy Thie, yang akrab disapa Kaibus ini, berharap dengan dibagikan masker secara cuma-cuma di pasar-pasar tradisional itu, setidaknya akan membantu menghindari penyebaran virus mematikan tersebut, ketika para pedagang itu melakukan aktifitas di luar rumah.

Kaibus minta agar seluruh masyarakat Kaimana mengikuti himbauan pemerintah pusat, dengan tetap berada bersama keluarga di dalam rumah, serta menghindari tempat-tempat keramaian dan kerumunan orang banyak, supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

Berita lain untuk anda

Baru saja Ditangkap, Terduga Pelaku Pembunuhan Di Doom Meninggal Dunia, Diduga Dianiaya

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – GR (21) terduga pelaku pembunuhan seorang Ibu Rumah Tangga…

Warga Pulau Doom Geger, IRT Ditemukan Tewas Di Rumahnya

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Warga pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, kota Sorong…

2 Pemotor Terlibat Kecelakaan Maut Di KM. 12 Masuk, Satu Orang Tewas Seketika

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang pengendara sepeda motor berinisial FT (60), tewas…