13 Ksatria Lembah Lawu Naik Pangkat

Kenaikan Pangkat

Acara Korps Raport kenaikan pangkat 13 Prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Periode 1 April 2020, yang digelar di ruang Komandan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy, Rabu (1/4) pagi tadi. (Foto: Rudy Sopehaluwakan/TN)

Ambon, TN – Suasana hangat penuh suka cita dalam balutan kebersamaan dan kesederhanaan tampak terlihat di Ruang Komandan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Rabu (1/4) pagi tadi. Bukan tanpa alasan, kebahagiaan tersebut dipicu dengan digelarnya acara Korps Raport kenaikan pangkat 13 Prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Periode 1 April 2020.

Acara yang digelar secara sederhana itu pun terasa semakin lengkap dan istimewa. Pasalnya, kenaikan pangkat periode ini tidak hanya melanda Prajurit Bintara dan Tamtama di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad semata. Namun, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Lettu Arm Putra Aditya secara resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Letnan Satu. Kenaikan pangkat “Panglima Perang” (Pasi Ops), di organisasi Yonarmed 12 tersebut diiringi harapan semakin berkobarnya semangat kerja dan pengabdian satuan dengan Alutsista tercanggih dijajaran TNI AD itu.

Komandan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy. Foto-Ist/TN

Dalam sambutannya, Komandan Yonarmed (Danyonarmed) 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, kenaikan pangkat merupakan kebanggaan tersendiri bagi Prajurit, yang pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan, sekaligus penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam tugas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara.

“Ingat, tua itu pasti tapi dewasa itu adalah pilihan, semakin tinggi pangkat semakin besar pula tuntutan kedewasaan dan tanggung jawab,” kata Siwabessy lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon.

Menurut Siwabessy, tidak mudah bagi seorang Prajurit TNI AD untuk bisa mendapatkan Pangkat baru, atau naik satu tingkat dari sebelumnya. Terdapat beberapa persyaratan yang wajib ditempuh sehingga prajurit diakui, dan layak diapresiasi untuk menyandang pangkat lebih tinggi.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2002 tersebut menambahkan, kenaikan pangkat juga merupakan amanah serta anugerah yang patut disyukuri. Sebagai bentuk syukur, acara kenaikan pangkat pagi ini di gelar jauh dari hingar-bingar, namun justru penuh kesederhanaan dan kekhidmatan, ditengah keprihatinan merebaknya Virus Corona (Covid-19).

“Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, jadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan profesionalisme serta kinerja terbaik bagi satuan, bangsa dan negara,” tegas Siwabessy.