Berikan Rasa Aman, Personil TNI Sambangi Masyarakat di Kampung Imsun Maybrat

Tampak personil TNI yang berkunjung ke masyarakat Kampung Imsun, Kabupaten Maybrat, memberikan bantuan sembako. Foto : Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat maka personil TNI di Pos Fankahrio Kali Kamundan, melaksanakan kunjungan ke masyarakat yang berada di beberapa kampung di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Komandan Pos Fankahrio, Letda Inf Andika Perkasa mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang tugas dan tanggung jawab personil TNI, terkhusus yang bertugas di wilayah Maybrat.

“Yang sudah kami kunjungi pekan lalu, tepatnya pada tanggal 7 April 2023 yakni Kampung Imsun, di sini kami berikan penyuluhan tentang tugas serta tanggung jawab kami di sini (Maybrat),”terang Letda Andika Perkasa kepada teropongnews.com, Selasa (11/4/2023).

Dikatakannya, saat berada di Kampung Imsun, pihaknya menerima informasi bahwa ada masyarakat yang mengungsi ke hutan akibat teror yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) telah kembali ke Kampung Imsun. Mereka terdiri atas tiga orang dewasa dan sembilan anak-anak.

“Kami selanjutnya mendatangi warga masyarakat yang bersangkutan, kemudian memberikan arahan dan bimbingan serta bantuan sembako,”ujar Letda Andika.