Berita

Beri Kuliah Umum, BNN Ajak Mahasiswa dan Pelajar di Sorong Perangi Narkoba

×

Beri Kuliah Umum, BNN Ajak Mahasiswa dan Pelajar di Sorong Perangi Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kuliah Umum yang digelar BNN RI di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Sorong, Senin (22/5/2023). (Foto;Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI), Komjen Pol. Dr. Petrus Rainhard Golose memberikan Kuliah Umum Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Sorong, Senin (22/5/2023).

Kuliah umum yang digelar di aula Poltekkes Sorong itu diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi, dosen dan pelajar SMA di Kota Sorong.

Usai memberikan kuliah umum, Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Petrus Rainhard Golose mengatakan bahwa mahasiswa dan pelajar sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut, apalagi materi yang dibawakan berkaitan dengan perang melawan narkoba.

“Saya melihat hal yang luar biasa dari Papua Barat dan Papua Barat Daya ini berkaitan dengan semangat untuk perang melawan narkotika, War Or Drugs bersama-sama. Terlebih antusiasme dan dari anak-anak mahasiswa dan SMA,” ujar Golose.

Menurutnya, walau prevalensi dan daerah rawan di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya tidak banyak, tetapi harus dicegah sedini mungkin agar tidak berkembang.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ia juga mengungkapkan, alasan kegiatan tersebut digelar di kota Sorong, lantaran Sorong dianggap hub untuk perlintasan narkotika maupun perdagangan, sehingga perlu diantisipasi sejak dini.

Oleh karena itu Golose berharap, kegiatan kuliah umum itu dapat memberikan wawasan kepada generasi muda sekaligus menekan angka penggunaan narkoba.

Pantauan media ini, kuliah umum itu juga dihadiri sejumlah tamu undangan diantaranya, Direktur Poltekes Sorong, Pj. Gubernur Papua Barat, Pangdam Kasuari, Kejati Papua Barat, , Kepala Perwakilan BI Papua Barat, Kepala DJBC Khusus Papua, Pangkoarmada III, Kapolda Papua Barat dan jajarannya.