Berbagi Kasih Ala Fraksi PDIP Ditengah Pandemi Covid-19

Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku, Benhur G Watubun saat membagi sembako kepada masyarakat, khususnya pengurus PAC PDIP se-Kota Ambon, kader dan simpatisan partai serta masyarakat kecil yang membutuhkan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku sebagai perpanjangan tangan dari DPD PDIP di DPRD Maluku terus melakukan kerja kongkrit, dengan mengedepankan tindakan kongrit di lapangan dengan kerja kerakyatan berdasarkan rasa solidaritas dan semangat gotong royong sebagai sikap hidup Partai.

Salah satunya adalah, membagi sembako kepada masyarakat, khususnya pengurus PAC PDIP se-Kota Ambon, kader dan simpatisan partai serta masyarakat kecil yang membutuhkan. Begitulah berbagai kasih ala Fraksi PDIP ditengah pandemi Covid-19.

“Bagi PDIP, menghadapi Covid-19 ini harus dijawab dengan tindakan kongkrit. Dalam situasi hidup dan kehidupan yang penuh dengan tekanan akibat pandemi Covid-19 tersebut, energi positif untuk gotong royong terus di tumbuhkan,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku, Benhur G Watubun keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Minggu (29/8/2021).

Menurutnya, kekuatan gotong royong bangsa Indonesia diakui dunia dengan ranking terbaik. Hal inilah yang membangun optimisme, bahwa Indonesia bisa mengatasi Covid-19 tersebut.

Partai juga mengapresiasi dengan gerakan seluruh aparatur negara, termasuk TNI, POLRI, Kejaksaan, BIN ormas dan OKP untuk turun ke bawah membantu rakyat.

Gerakan memberi sembako, kata Benhur, juga sebagai tindak lanjut dukungan untuk gerakan vaksinasi yang dibuat oleh DPD PDIP Provinsi Maluku beberapa waktu lalu.

“Dan ini adalah rangkaian dari seluruh kerja kerja gotong royong untuk rakyat. Kami mengajak kita semua untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi Covid-19, melaksanakan vaksinasi, menjadi protokol kesehatan dan mendukung semua kebijakan untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini,” ujar dia.

“Semoga Maluku terus menerus turun level hingga memudahkan masyarkat melakukan aktifitas ekonomi, terutama, para buruh, pekerja, pedagang, nelayan dan juga kegiatan belajar bagi siswa dan lainnya,” harap Benhur.

Jumlah paket yang diserahkan sebayak 400 paket, dan masing-masing paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg kacang hijau.

“Pemberian paket ini sebagai bentuk tanggung jawab Kader PDIP di DPRD Provinsi Maluku kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandas Watubun.