Berita

Benny Latumahina: Manajemen SDM Dinas Pendidikan Merauke Perlu Dibenahi

×

Benny Latumahina: Manajemen SDM Dinas Pendidikan Merauke Perlu Dibenahi

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Merauke Ir. Benny Latumahina. Foto geety/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota DPRD Kabupaten Merauke menilai pendidikan di Kabupaten Merauke masih harus dibenahi. Terutama pembenahan SDM manajemen di Dinas Pendidikan setempat.

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakan, manajemen yang baik akan mempengaruhi pelayanan pendidikan di kampung-kampung. Terlebih mampu menggerakkan para guru PNS dan honorer untuk dapat bekerja dengan jujur, tulus dan ikhlas.

“Saya lihat manajemen petinggi-petinggi di Dinas Pendidikan ini kurang mampu untuk bisa memenets kegiatan belajar mengajar sehingga semua bisa tercover,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Merauke Ir. Benny Latumahina, Kamis (27/1/2022) di Ruang Sidang DPRD.

Untuk itu, pihak dewan berharap Bupati Merauke akan melihat persoalan ini dan menempatkan SDM yang handal di Dinas Pendidikan Merauke, khususnya bagian teknis agar pelayanan publik dalam bidang pendidikan dapat lebih optimal.

Ia menyayangkan bahwa bertahun-tahun kondisi pendidikan di kampung-kampung tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sebagian besar guru tidak di tempat tugas dan bahkan aktivitas pendidikan vakum. Dan kondisi ini harus dirubah agar generasi bangsa tidak tertinggal akan ilmu dan pengetahuan dasar.