Berita

Belum Dibayarkan Haknya, Nakes RSUD Kaimana Mogok Kerja

×

Belum Dibayarkan Haknya, Nakes RSUD Kaimana Mogok Kerja

Sebarkan artikel ini
Puluhan tenaga kesehatan RSUD kaimana, lakukan aksi mogok kerja.foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, telah menyatakan sikap untuk tidak melaksanakan tugas pelayanan kesehatan, sampai adanya kejelasan pembayaran hak-hak mereka.

1059
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pernyataan sikap tersebut, disampaikan puluhan tenaga kesehatan, baik fungsional maupun non fungsional saat melakukan aksi mogok pada senin, (25/1/21) di RSUD Kaimana terkait pembayaran TPP.

“Mulai hari ini, Senin 25 januari 2021, pihaknya tidak akan melaksanakan tugas, sampai ada kejelasan pembayaran hak hak mereka, seperti tunjangan resiko kerja, tunjangan profesi, tunjangan kepangkatan profesi, dan hak-hak yang belum dibayarkan, sejak bulan juli hingga desember 2020,” jelas ketua aksi, Melianus daniel uberi SIP.

Ditegaskan, aksi mogok kerja ini, terpaksa kami tutup sementara untuk pelayanan rawat inap, gawat darurat, rawat jalan, dan poliklinik terkecuali bagi pasien yang saat ini sementara dirawat, tetap diberikan pelayanan.

“Kami akan tetap melakukan mogok kerja, sampai hak kami dibayarkan atau ada kejelasan dari pihak pemerintah, karna selama ini hanya sebatas janji untuk diupayakan, tetapi sampai detik ini juga, tidak ada kejelasan ataupun realisasinya kepada kami,” akuinya.

Dirinya hanya bisa berharap, ada keadilan yang diberikan kepada kami, dan bagi pihak pemerintah agar dapat menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan profesional.