Berita

Belasan Orang Disabilitas Terima SK Non ASN dari Gubernur Sulsel

×

Belasan Orang Disabilitas Terima SK Non ASN dari Gubernur Sulsel

Sebarkan artikel ini
Belasan orang Disabilitas menerima SK Non-ASN dari Pemprov Sulsel, yang langsung diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di Aula Kantor Bapenda Sulsel, Senin (3/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – 12 orang Disabilitas menerima SK Non ASN dari Pemprov Sulsel, yang langsung diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

1495
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Mereka yang berjejer mengenakan seragam putih hitam itu tampak tersenyum bahagia, saat SK-nya diserahkan oleh orang nomor satu di Sulsel.

Penyerahan yang dirangkaikan pengarahan Gubernur Sulsel kepada ASN di lingkup Pemprov Sulsel, yang digelar di Aula Kantor Bapenda Sulsel, Senin (3/10/2022).

Ada difabel yang mendapat SK tampak bahagia memeluk SK yang diberikan, ada yang terlihat matanya berkaca-kaca terharu. Bahkan setelah duduk dikursinya, ada yang terlihat mengangkat tangan sembari berdoa.

Mereka tidak menyangka dapat bergabung di Pemprov Sulsel sebagai tenaga Non-ASN. Bahkan ini perekrutan non ASN disabilitas yang pertama kali dilakukan Pemprov Sulsel.

Seperti diungkapkan oleh Iis Pamungkas. Perempuan berusia 23 tahun itu merupakan warga Walenrang, Kabupaten Luwu, yang disabilitas tuna daksa.

“Alhamdulillah, karena tidak menyangka bisa diterima di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ini suatu kesyukuran bagi kami penyandang disabilitas, rasa syukur besar sekali,” ungkapnya.

Mewakili teman-teman disabilitas yang lainnya, Iis mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Gubernur Sulawesi Selatan yang telah memberikan mereka kesempatan.

Diketahui, dari 12 disabilitas, diantaranya ada tuna netra, dan tuna daksa, yang berasal dari beberapa daerah, misalnya Makassar, Bulukumba, dan Luwu.

Para disabilitas ini direkrut dan ditempatkan sesuai dengan skill yang dimiliki para disabilitas. Misalnya, ada yang memiliki skill mengajar, administrasi, customer service, dan sebagainya.