Berita

Belasan Anggota KNPB Nyatakan Kembali Pangkuan NKRI

×

Belasan Anggota KNPB Nyatakan Kembali Pangkuan NKRI

Sebarkan artikel ini
3 pimpinan dan 10 simpatisan KNPB nyatakan kembali ke NKRI.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG -Simpatisan anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) kembali ke pangkuan NKRI.

1491
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bertempat di ruang transit Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No.1 Kelurahan Malamso, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Selasa (23/05/2023) malam, 3 pimpinan dan 10 simpatisan KNPB tersebut membuat pernyataan kembali ke NKRI.

Mereka menyatakan komitmen yang menegaskan bahwa mereka tidak akan bergabung dalam KNPB dan organisasi terlarang lainnya.

“Sebanyak 3 pimpinan dan 10 KNPB wilayah Maybrat, Papua Barat Daya, membuat pernyataan kembali ke NKRI di Korem 181/PVT Sorong, mereka sadar selama ini tergabung dalam organisasi terlarang, dan menghambat pembangunan di Maybrat, ”ujar Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si .

Tak hanya itu, ketiga pimpinan dan para anggota KNPB yang masuk ke Indonesia juga bersepakat menjaga keamanan, langkah seperti ini bukan sampai sini saja.

”Namun kami akan rangkul secara berkala para anggota bahkan simpatisan KNPB di Maybrat, Papua Barat Daya,” ucapnya.

“Bagi yang masih berkeliaran di hutan dan lainnya, agar harus menunjukkan sikap kooperatif dan bertanggungjawab, jika semua kooperatif dan kembali ke NKRI maka pembangunan di tanah kelahiran kita akan berjalan terus, serta anak cucu bisa menikmati pelayanan pendidikan dan kesehatan dengan baik,” pungkasnya.