801 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.SORONG, – Tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Sorong menindak dua Sekolah Dasar (SD) di Kota Sorong karena telah melaksanakan pembelajaran tatap muka tanpa ijin dari Satgas maupun pemerintah Kota Sorong, Rabu (10/3/2021).

Kedua SD tersebut yang ditindak dengan cara dibubarkan itu adalah SD Negeri 26 Kota Sorong dan SD Yapis An Nur Kota Sorong.

Selanjutnya Tim Satgas Covid-19, Fenty Tallane mengumpulkan Kepala Sekolah dan sejumlah guru dan memberikan teguran lisan karena telah melakukan pembelajaran tanpa kordinasi dengan Tim Satgas Covid-19.

“Kegiatan belajar tatap muka ini tidak ada ijin resmi dari pihak terkait seperti Satgas dan belum adanya SK Wali Kota terkait pembelajaran tatap muka. Meski mereka sudah terapkan protocol kesehatan, namun belum ada SK Wali Kota dan Kami hanya berikan sanksi teguran. Jika hal ini tidak diindahkan, maka kami akan melakukan tindakan tegas bagi guru dan kepala sekolah,” jelas Fenty.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 26, Maria Hokoyoku sebelumnya sempat menolak untuk dimintai keterangan saat wartawan mau meliput dan mengambil gambar kegiatan pembelajaran tatap muka. Menurutnya, Ia sudah memperoleh ijin dari atasannya. Namun saat dikonfirmasi ke Satgas, Satgas mengatakan belum ada ijin terkait pembelajaran tatap muka.

Usai ditegur Tim Satgas, Kepala Sekolah mengatakan sudah melakukan pembelajaran tatap muka sejak Senin (8/3/21) dengan menerapkan protocol kesehatan, seperti mencuci tangan dan penggunaan masker bagi pelajar dan guru.

Sementara itu, kepala Sekolah An Nur Yapis, Norsafah Ohorella mengatakan bahwa telah melakukan pembelajaran tatap muka sejak Senin lalu. Pihak sekolah berdalih telah melakukan pembelajaran tatap muka, berdasarkan hasil rapat kepala dinas pendidikan dan kebudayaan bersama seluruh kepala sekolah pada 19 Februari 2021.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Sorong, Petrus Korisano yang dikonfirmasi teropongnews.com mengatakan tidak ada perintah dari dinas pendidikan ataupun Wali Kota terkait pembukaan sekolah.

“Tunggu SK dari Wali Kota sebagai dasar membuka sekolah. Kami rencanakan Senin dan Selasa depan akan dibacakan SK Wali Kota mulai dari PAUD, SMP dan Sekolah dibawah Kementerian Agama,” tegas Petrus.

Petrus menegaskan, pihaknya akan memberikan sangsi bagi kedua sekolah itu karena sudah melakukan pembelajaran tatap muka tanpa sepengetahuan dinas pendidikan.

Berita lain untuk anda

Maret 2021, KKMU Kota Sorong Akan Gelar Musda ke-IV

 740 total views (dibaca)  740 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) kota Sorong…

Akui Penyelundupan Vokda ke Manokwari, Kapolda : Tanya Kapolres

 711 total views (dibaca)  711 total views (dibaca) Manokwari,TN- Beredar informasi bahwa Miras jenis Vodka sebanyak 75…

Imam Masjid Nurulsalim Kampung Lopintol Sampaikan Terimakasih kepada Marthinus Nasarany

 557 total views (dibaca)  557 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Setelah menyumbangkan dua ekor sapi qurban…

Pemkab Asmat Minta Pempus Lockdown Kapal Penumpang Ke Pelabuhan Agats

 743 total views (dibaca)  743 total views (dibaca) Merauke, TN – Meluasnya wabah virus corona diseae (covid-19)…

BKKBN Sikapi Jumlah 8 Miliar Penduduk Dunia dengan PTS

 30 total views (dibaca) Dilaporkan: Muhammad Fadli

Beberapa Media Massa di Merauke Dinilai Tidak Netral dan Berimbang

 702 total views (dibaca)  702 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bawaslu Kabupaten Merauke menilai beberapa media…

815 Kasus Mengantarkan Kota Ambon ke Zona Orange

 748 total views (dibaca)  748 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Skor Kota Ambon kembali mengalami penurunan…

Tiba di Bintuni, Rombongan Gubernur Jalani Protokoler Kesehatan

 762 total views (dibaca)  762 total views (dibaca) Bintuni,TN – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melakukan…

Pempus Setuju LIN dan Ambon New Port Jadi Program Strategis Nasional

 734 total views (dibaca)  734 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Pusat (Pempus) akhirnya setuju, jika…

PLT Gubernur Sulsel Harap Covid-19 Bisa Dikendalikan

 807 total views (dibaca)  807 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – PLT Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi…