Berita

Baznas Ambon Beramal Bakti dengan Libatkan OPD Pemkot

×

Baznas Ambon Beramal Bakti dengan Libatkan OPD Pemkot

Sebarkan artikel ini
Pembagian paket sembako kepada janda dan lansia, saat syukuran HUT Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ke-22 tahun 2023. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon beramal bakti bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sebagai ungkapan syukur di HUT yang ke-22 Tahun 2023.

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kemarin, kami rayakan HUT Baznas ke-22. Jadi Baznas Kota Ambon melakukan amal bakti yang melibatkan OPD Pemkot Ambon, berupa Khatam Al Quran, pembagian paket sembako kepada janda dan lansia, khitanan masal, dan santunan kepada siswa miskin,” ujar Kepala Bagian Kesra Kota Ambon, Fenly Masawoy kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Rabu (18/1/2023).

Menurut dia, kehadiran pihaknya dalam syukuran yang dilaksanakan di Sekretariat Baznas, selain karena merupakan OPD pengumpul zakat di lingkup Pemkot Ambon dalam Gerakan Cinta Zakat, juga untuk mempererat tali silaturahmi.

Karena itu direncanakan pada Jumat (20/1/2023) mendatang, akan dilaksanakan kegiatan lanjutan dalam perayaan HUT tersebut, yakni pembagian paket sembako kepada petugas kebersihan Kota Ambon.

“Kegiatan pembagian sembako kepada petugas kebersihan akan akan dihadiri oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika disinggung terkait Gerakan Cinta Zakat di Pemkot Ambon, menurutnya, gerakan tersebut saat ini memasuki tahun kedua pelaksanaan, setelah dicanangkan oleh mantan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy pada November 2021 lalu.

“Gerakan Cinta Zakat tahun ini memasuki tahun kedua, dimana pada tahun pertama atau 2022 lalu, jumlah zakat yang dikumpulkan mencapai Rp 270 juta dari 670 sasaran ASN beragama Islam,” terang Fenly.

Untuk itu Fenly berharap di tahun 2023 ini, jumlah zakat yang dikumpulkan akan lebih banyak lagi.

“Olehnya itu, sasaran Gerakan Cinta Zakat akan diperluas juga hingga ke sekolah-sekolah maupun dari Anggota DPRD Kota Ambon,” pungkas dia.