Berita

Bawaslu Halbar Bantah Ada Dugaan Pelanggaran Rekrutmen PPDP

×

Bawaslu Halbar Bantah Ada Dugaan Pelanggaran Rekrutmen PPDP

Sebarkan artikel ini
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat, membantah adanya dugaan pelanggaran saat perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di kabupaten setempat.

Bawaslu Kabupaten Halbar beralasan, selama ini mereka selalu melakukan monitoring dan pengawasan, dan ditemukan tidak ada masalah.

“Saya tegaskan, bahwa tidak ada pelanggaran saat perekrutan PPDP. Berdasarkan monitoring yang dilakukan tidak ada masalah, aman-aman saja,” kata Koordinator Divisi (Kordiv) PHL Bawaslu Halbar, Aknosius Datang saat dihubungi wartawan dari Ternate, Senin (6/7).

2361
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, tahapan pembentukan atau rekutmen PPDP sudah sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020, lantaran bawaslu selalu gencar melakukan pengawasan di setiap wilayah bahkan desa.

“Kita awasi itu sampai penelitian Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). Jadi tidak ada masalah,” tandas dia.