Berita

Bawa Misi Dagang, Gubernur Khofifah Temui Masyarakat Jatim di Sorong

×

Bawa Misi Dagang, Gubernur Khofifah Temui Masyarakat Jatim di Sorong

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggelar silaturahmi dengan masyarakat kelahiran Jatim di Rylich Panorama Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggelar silaturahmi dengan masyarakat kelahiran Jatim yang tinggal di wilayah Sorong Raya, provinsi Papua Barat Daya.

Silaturahmi yang digelar di Rylich Panorama Hotel Sorong, Rabu (25/1/2023) itu juga dalam rangka gathering penguatan pasar antar daerah.

“Ini sudah provinsi ke-30, dan setiap rangkaian misi dagang selalu kita ada silaturahim dengan masyarakat Jawa Timur di provinsi yang kita datangi, bisa sebelumnya bisa sesudahnya, yang memungkinkan kita bisa lakukan silaturahim ya kita silaturahim,”ujar Gubernur Khofifah.

2365
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto:Mega/TN)

Menurut Khofifah, masyarakat Jawa Timur datang ke suatu daerah membawa misi budaya-budaya Jawa Timur. Di mana budaya Bhinneka Tunggal Ika melekat dengan budaya Jawa Timur.

“Budaya Jawa Timur itu budaya nusantara, itu menjadi penting untuk terus di semai kebaikan-kebaikan dalam persaudaraan di mana mereka berada,”ucap Khofifah.

Terkait misi dagang antar daerah, Gubernur Khofifah menyebut Sorong dipilih sebagai mitra karena konektivitasnya yang baik.

“Misi dagang ini sudah berjalan, jadi dari Jawa Timur ke ke Papua, Papua Barat termasuk sekarang ke Sorong, mereka sudah terkoneksi antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dengan Kadin, antara pelaku usaha dengan pelaku usaha, kemudian antar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dengan Iwapi. Jadi sudah terbangun sedemikian rupa,”jelasnya.

Bahkan, kata Khofifah, tahun lalu Provinsi Jawa Timur mengalami surplus sebesar Rp770 miliar untuk perdagangan Jawa Timur dengan Papua Barat.

“Dan yang paling potensial memang di Sorong,”pungkasnya.