Berita

Bawa Lima Penumpang, Pesawat Susi Air Hilang Kontak di Nduga

×

Bawa Lima Penumpang, Pesawat Susi Air Hilang Kontak di Nduga

Sebarkan artikel ini
Foto : Dokumentasi istimewa pesawat Susi Air/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Pesawat Pilatus Potter Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 dilaporkan lost contact (hilang kontak) pasca landing di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H S.I.K M.Kom mengatakan, berdasarkan laporan dari Distrik Manajer Susi Air Wilayah Timika; Jeremy Jordan Rumi, bahwa pesawat tersebut dipiloti Philips Max Marthin. Ia merupakan seorang warga kebangsaan Selandia Baru.

Pesawat tersebut, lanjut kabid humas, membawa lima orang penumpang dan take off dari Bandara Mozes Kilangin Kabupaten Mimika menuju Bandara Paro Distrik Paro Kabupaten Nduga.

“Pukul 06.17 WIT, pesawat Susi Air landing di Bandara Paro , namun hingga sampai sampai saat ini pukul 09.15 WIT, pesawat belum juga kembali dari Distrik Paro Kabupaten Nduga ke Timika,”ungkap kabid humas dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com

Terkait kejadian ini, sambung Kombes Benny, maka aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dari Ops Damai Cartenz, personel Polres Nduga dan TNI akan melakukan investigasi terkait kondisi pilot beserta seluruh penumpang pesawat.

“Tim juga akan mendalami terkait murni atau tidaknya kecelakan yang menyebabkan terbakarnya pesawat Pilatus Porter Susi Air tersebut atau diduga dibakar oleh pihak-pihak tertentu. Tidak menutup kemungkinan pesawat ditahan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga Pimpinan Egianus Kogoya dikarenakan wilayah itu masuk dalam markas mereka,”pungkas kabid humas.