Berita

Batanta Selatan FC Juarai Turnamen Sagawin Cup I 2022 di Raja Ampat

×

Batanta Selatan FC Juarai Turnamen Sagawin Cup I 2022 di Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Wakil bupati Raja Ampat, serahkan piala bergilir kepada pemenang Turnamen Sagawin Cup I 2022.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Turnamen Sagawin Cup I 2022 yang digagas wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam di kampung Kaliam distrik Salawati Barat resmi ditutup wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, Rabu (2/3/2022).

1494
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Turnamen yang berlangsung selama dua pekan, sejak 26 Februari – 02 Maret 2022 itu digagas dengan tujuan mempromosikan pulau Sagawin sebagai situs religi sekaligus melestarikan monumen Kristus Memberkati di pulau tersebut.

Pulau Sagawin berada tepat di ujung pulau Salawati dan pulau Batanta kabupaten Raja Ampat, tepatnya di depan selat Sagawin sebagai akses atau pintu masuk ke tanah Papua.

Turnamen yang dikhususkan untuk para pemuda di pulau Salawati dan Batanta itu akhirnya mencetak sang juara, dimana Batanta Selatan FC, keluar sebagai pemenang pertama setelah memaksakan Solol FC harus menyudahi tendangan pinalti dengan skor 5-4.

Berhasil memenangkan Turnamen Sagawin Cup I 2022, Batanta Selatan FC berhasil bawa pulang piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta.

Solol FC sebagai juara kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, sebagai juara III Kalyam FC menerima uang pembinaan Rp10 juta, dan juara harapan diraih Boysman FC kampung Jefman dengan uang pembinaan Rp5 juta.

Sementara itu, pemain terbaik direbut Zainal Alkadri dari Boysman FC Jefman, top skorer diungguli Aples Kumuai yang mencetak 10 goal, dan kipper terbaik jatuh pada Husen dari Batantanta FC, masing-masing mendapat uang pembinaan Rp1 juta, sementara supporter terbaik jatuh pada kampung Kalyam yang mendapat uang pembinaan Rp5 juta.

Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, dalam arahannya mengatakan semua tim agar tetap semangat berlatih dan teruslah berkembang, demi sepakbola Raja Ampat yang kompetitif, dengan harapan, kembalinya tim sepakbola Raja Ampat yang dulu sempat berjaya dikancah nasional.