Batal ke Merauke, Semua Objek Sasaran Kunker RI 1 Tetap Dipersiapkan

Pertemuan Forkopimda di Auditorium Kantor Bupati Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan Forkopimda kembali berkumpul guna membahas penundaan kedatangan Presiden Jokowi ke Papua, Merauke.

Sebelumnya, dijadwalkan Presiden RI akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Merauke, Jumat (27/08). Ternyata, orang nomor satu RI tersebut dikabarkan belum sempat lakukan kunker karena masih ada kesibukan lain.

“Kemungkinan Pak Presiden Jokowi akan hadir pada pembukaan PON nanti. Tapi semua objek yang menjadi sasaran tujuan kunker tetap dipersiapkan. Besok ada kunjungan oleh Panglima TNI, Kapolri, Kemenpora dan rombongan,” ujar Romanus di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Kamis (26/08).

Ketiga petinggi tersebut akan tiba di Bandara Mopah pada Jumat (27/08) siang. Melanjutkan dengan pemantauan vaksinasi massal yang akan digelar di Halaman Kantor Bupati setempat.

Lanjut kegiatan rapat bersama Forkompimda, peninjauan penggunaan aplikasi Silacak dan usai itu akan kembali ke Bandara dan menuju Timika.

Kasi Ops Korem 174/ATW, Kolonel Inf Ivan Yusri mewakili Danrem 174/ATW kesempatan yang sama menyampaikan rombongan tidak menginap di Merauke, di hari yang sama akan terbang ke Timika.

Untuk itu rangkaian kegiatan harus sudah dipersiapkan sehingga tidak mengulur waktu. Termasuk meminimalisir penggunaan kendaraan, sehingga tidak terlalu lama antrian, sekaligus menyesuaikan prokes.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan mengharapkan mobilisasi massa yang akan divaksin dilakukan sebelum rombongan tiba. “Supaya begitu rombongan sampai langsung meninjau pelaksanaan vaksin dan ada masyarakatnya,” kata Riduwan.

Di akhir rapat, Bupati Romanus kembali menegaskan, jelang PON Forkopimda terus monitor semua kesiapan di lapangan. Terutama kelengkapan di venue-venue maupun sarpras yang ada agar yang belum selesai segera diselesaikan.