Baru Saja Dibentuk, PKKSBB Sorong Raya Nyatakan Keluar dari PKKBM Sorong, Ini Alasannya !

Foto bersama ketua dan pengurus PKKSBB Sorong Raya.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG-
Baru saja terpilih sebagai ketua Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Maluku (PKKBM) Sorong, Kepemimpinan Max Hehanussa, sudah mendapat Mosi tidak percaya dari Perkumpulan Kerukunan Keluarga Seram Bagian Barat Alifuru Sakamese Nusa (PKKSBB) Sorong Raya.

Tepat pada Selasa 12 Januari 2021, Perkumpulan Kerukunan Keluarga Seram Bagian Barat Alifuru Sakamese Nusa (PKKSBB) Sorong Raya, melalui ketua PKKSBB, H.Abdul Rahim Silehu, menyatakan Mosi tidak percaya dan sekaligus mundur serta menarik diri dari Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Maluku (PKKBM) Sorong yang baru saja dibentuk beberapa waktu lalu di kota Sorong.

“Saya, ketua Perkumpulan Kerukunan Keluarga Seram Bagian Barat Alifuru Sakamese Nusa (PKKSBB) Sorong Raya, tepat pada hari ini, Selasa 12 Januari 2021, menyatakan PKKSBB mundur dan menarik diri dan tidak bergabung dengan Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Maluku atau PKKBM dibawah kepemimpinan saudara Max Hehanussa,” ujar H.Abdul Rahim Silehu, Selasa (12/1/2021).

“Pernyataan ini juga, sekaligus kami menarik semua personil yang sudah kami tempatkan pada kepengurusan PKKBM periode 2020-2025 dibawah pimpinan saudara Max Hehanussa,” tegas Silehu.

Ketika ditanya alasan PKKSBB Sorong Raya mundur dan menarik diri dari PKKBM Sorong, kata Abdul Rahim Silehu, bahwa sikap kekecewaan tersebut timbul dari tidak ada sikap dan tindakan yang bijak dari ketua PKKBM Sorong terpilih sebagai orang tua, untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi, khususnya di tengah-tengah anak Maluku.

“Dasar pernyataan kami ini, bahwa kami (PKKSBB) tidak lagi mendapati di dalam PKKBM sikap sebagai orang tua dari ketua PKKBM yang kami harapkan mampu bertindak bijak dalam menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi khususnya sesama Katong (kita) anak Maluku yang ada di Sorong,” tandas ketua PKKSBB Sorong Raya, H.Abdul Rahim Silehu.

Sementara itu, ketua terpilih Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Maluku (PKKBM) Sorong, Max Hehanussa, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp, mengaku belum mengetahui informasi terkait pernyataan pengunduran diri PKKSBB Sorong Raya dari PKKBM Sorong. “Belum,” jawabnya singkat kepada media ini melalui pesan WhatsApp.