Kasat Reskrim Polres Sorong, AKP Dodi Pratama S.Ik bersama anggota Timsus, saat menggelar pers rilis terkait penangkapan sindikat pencuri sepeda motor yang dilakukan anak-anak di bawah umur, Selasa (7/4/2020). (Foto:Tantowi/TN)

 471 total views (dibaca)

Aimas, TN – Kepala Distrik Aimas, Yuri S.Sos harus menunda dulu keinginan untuk menggunakan fasilitas berupa sepeda motor yang diberikan Negara, dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Sebab, motor dinas yang baru diterimanya itu, hilang dicuri maling saat diparkir di rumahnya. Tragisnya, motor yang masih baru keluar dari dealer itu diketahui telah dijual kepada penadah motor curian seharga Rp 1,5 juta.

“Iya, dari pengakuan anak yang mengambil, motor itu dijual murah supaya lekas menjadi uang,” kata Yuri, kepada Teropongnews.com, Selasa (6/4/2020).

Motor dinas Kepala Distrik Aimas ini adalah Honda X Ride. Motor yang belum keluar nomor polisinya ini, hilang dicuri pada Minggu pagi, 2 Februari lalu.

Tetapi kendaraan milik Negara itu kini sudah ditemukan kembali, dan menjadi bagian dari 22 unit sepeda motor curian yang berhasil diamankan Tim Khusus Satreskrim Polres Sorong.

Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Dodi Pratama S.Ik, dalam pers rilis di Mapolres Sorong, menjelaskan, puluhan unit motor curian itu diamankan dari AL dan MM, ibu dan anaknya yang tinggal di Komplek Perumahan Melati Raya Kota Sorong, dan bertindak sebagai penadah.

Baca juga:https://teropongnews.com/berita/masih-anak-anak-sudah-lihai-curi-motor-ibu-dan-anak-kompak-jadi-penadahnya/

Selain mengamankan puluhan barang bukti dan penadah, Timsus Satreskrim Polres juga berhasil meringkus tiga anak masih dibawah umur, yang bertindak sebagai pencuri.

“Mereka ini sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor sejak tahun 2019. Dari setiap motor yang mereka curi, dijual kepada MM ini,” jelas Dodi.

Harga jualnya pun diluar batas kewajaran. Motor yang rata-rata masih tahun muda dan keluaran terbaru, dijual mulai harga Rp 300 ribu sampai dengan 1,5 juta. Oleh penadah, motor itu kemudian dijual lagi seharga rata-rata Rp 2,5 juta per unit.

“Memang mereka jual ke penadah dengan harga murah, supaya cepat menjadi uang,” tandasnya.

Saat ditangan penadah, motor itu kemudian dihilangkan nomor rangka dan nomor mesinnya, agar tidak terdeteksi jejaknya. Yang berperan menghapus nomor-nomor itu, adalah AL, anaknya MM, dengan mesin gurinda.

“Dari 22 unit yang kita amankan, sebanyak 12 unit sudah tidak ada nomor rangka dan nomor mesin. Sisanya masih ada, dan bisa diidentifikasi sesuai dengan Laporan Polisi (LP) yang kami terima,” tandas Dodi.

Berita lain untuk anda

Insentif Covid-19 Bagi Tenaga Medis RSUD Merauke Akan Dibayar

 389 total views (dibaca)  389 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan menjanjikan…

Prestasi di Akhir Masa Jabatan, Pemkab Raja Ampat Dapat Penghargaan Dari BKN RI

 437 total views (dibaca)  437 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPA-Satu lagi prestasi pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja…

Kabupaten Merauke Dinilai Cukup Sukses Tangani Covid-19

 503 total views (dibaca)  503 total views (dibaca) Merauke, TN – Kabupaten Merauke dinilai cukup sukses menangani…

Bapenda Kota Kendari Sosialisasi ETP ke PKL

 438 total views (dibaca)  438 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari…

DirjenHub Udara, Kantor UPBU Kelas I DEO Sorong Resmi Luncurkan Website Terbarunya

 779 total views (dibaca)  779 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kementrian Perhubungan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal…

Anak Umur 7 Tahun Di kota Sorong Terpapar Covid-19

 463 total views (dibaca)  463 total views (dibaca) Sorong,TN- Pasien positif terpapar virus corona disease 2019 (Covid-19)…

300 Liter Cairan Disinfektan Digunakan Untuk Semprot Gedung DPRD Maluku

 455 total views (dibaca)  455 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 300 liter cairan disinfektan digunakan…

Gubenur Sulsel Berjanji Akan Siapkan Arsinum Secara Bertahap

 468 total views (dibaca)  468 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berjanji,…

Idul Adha, Walikota Sorong Serahkan 30 Ekor Hewan Qurban

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menyerahkan 30 ekor…

Ruslan Hurasan Kunjungi Posko Pencegahan Covid-19 Leihitu

 397 total views (dibaca)  397 total views (dibaca) Ambon, TN – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi…