Berita

Banyak Pengecer BBM di Ternate, Ini Kata Pertamina

×

Banyak Pengecer BBM di Ternate, Ini Kata Pertamina

Sebarkan artikel ini
PT. Pertamina. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Ternate heran sekaligus kaget, lantaran mulai banyak pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Kota Ternate.

1478
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bahkan, para pengecer ini tersebar hampir di semua kelurahan di kota setempat.

“Kami juga heran, kenapa kok banyak sekali penjual atau pengecer BBM di pinggiran jalan. Kami tidak tahu dari mana mereka,” kata Manager Fuel Pertamina Ternate, S. Pangandaheng kepada wartawan, di Ternate, Kamis (9/9/2021).

Dia juga mempertanyakan dari mana para pengecer ini mendapatkan BBM. Pasalnya, produk yang disalurkan sudah cukup dan sesuai dengan jatah.

Pangandaheng menegaskan, jika pihaknya tidak pernah menyuplai BBM untuk mengecer. Dia curiga, para pengecer ini membeli BBM dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Premium Minyak Solar (APMS), yang kemudian dijual lagi.

Saat disinggung mengenai kelangkaan BBM, Pangandaheng menegaskan, jika itu bukan kesalahan pihaknya.

“Sales Brand Manager terus mencatat, dan menyalurkan BBM setiap hari dari Fuel Terminal Ternate. Jadi tidak mungkin ada kelangkaan,” tandas dia.