Berita

Bantu Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Alfa Omega, Wabup R4 : Agar Iman Anak Bertumbuh dengan Baik

×

Bantu Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Alfa Omega, Wabup R4 : Agar Iman Anak Bertumbuh dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec.Dev, saat berbincang bersama usai menyerahkan bantuan material bangunan. Foto sain/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Meningkatkan dasar iman anak sebagai pilar gereja, wakil bupati kabupaten Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec.Dev, memberikan bantuan material bangunan berupa atap senk untuk penyelesaian pembangunan gedung sekolah minggu jemaat GKI Alfa Omega Waisai di lokasi Soaembon, Selasa (14/9/2021).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tidak sampai di situ, ia pun berjanji akan membantu menyelesaikan gedung sekolah minggu tersebut, jika seiring jalan, panitia pembangunan masih membutuhkan bahan material bangunan.

Gedung sekolah Minggu jemaat GKI Alfa Omega Waisai sedang dalam tahap pembangunan. Foto Sain/TN

“Untuk mewujudkan fasilitas gedung yang representatif kepada anak-anak sekolah minggu, kami telah menyerahkan bantuan material bangunan berupa atap senk sebanyak 300 lembar sekalian dengan paku. Kami serahkan langsung di lokasi pembangunan gedung sekolah minggu jemaat Alfa Omega, lokasinya di Soaembon,” ujar Ori, sapaan akrab wakil bupati, Orideko Iriano Burdam.

Dikatakannya, pembangunan gedung sekolah minggu itu, merupakan upaya sekaligus wujud dari doa warga jemaat Alfa Omega Waisai, dengan upaya dan usaha bersama-sama jemaat.

Menurut wakil bupati Oridek Burdam, masih banyak kebutuhan yang diperlukan dalam menyelesaikan pembangunan gedung sekolah minggu jemaat GKI Alfa Omega.

“Kelihatannya pembangunan gedung sekolah minggu itu masih banyak kebutuhan yang diperlukan untuk menyelesaikannya. Setelah kami memberikan bantuan senk dan paku, kedepannya nanti kita lihat, kalau ada kekurangan material lainnya seperti semen atau yang lain, kita akan bantu lagi,” tandas mantan Kepala BPKAD kabupaten Raja Ampat itu.

Kehadirannya untuk memberikan bantuan bahan material berupa senk adalah untuk mempercepat pembangunan gedung sekolah minggu itu, supaya meringankan beban panitia pembangunan. Hal itu dilakukannya, agar mereka yang juga sebagai pelayan bisa fokuskan dirinya untuk melayani jemaat.

Menurutnya, sekolah minggu itu penting, sekolah minggu itu dasar, bagaimana anak diajari untuk bisa berdoa, bisa tau apa itu Kasih, bisa tau tentang kesepuluh Hukum Tuhan. Pentingnya sekolah minggu itu sebagai dasar untuk meletakan iman kepada anak-anak.