Berita

Bantah Isu Maju Pilkada 2024, PJ Wali Kota: Saya Fokus Kerja Sesuai SK Mendagri

×

Bantah Isu Maju Pilkada 2024, PJ Wali Kota: Saya Fokus Kerja Sesuai SK Mendagri

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menegaskan, dirinya tidak memiliki kepentingan apa-apa di kota ini, selain bekerja sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat Wali Kota Ambon.

“No comment soal itu (pencalonan), tapi supaya masyarakat tahu, saya bekerja selama satu tahun sebagai penjabat Wali Kota sesuai SK Mendagri,” katanya kepada wartawan, Selasa (15/11/2022), usai acara pelantikan Raja Negeri Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Penegasan Wattimena ini, sekaligus menepis isu pencalonan dirinya sebagai Wali Kota Ambon pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Selaku orang beriman, kata PJ Wali Kota, dirinya bersyukur karena Tuhan telah memberikan berkat sebagai Penjabat Wali Kota. Untuk itu, dirinya tidak akan melangkahi kehendak Tuhan.

“Tuhan beri amanah buat saya, untuk memimpin kota ini sebagai PJ Wali Kota. Oleh karena itu, saya akan bekerja sesuai tugas yang diberikan,” tegas dia.

4966
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya, selaku putra daerah Kota Ambon, dirinya ingin mengabdikan diri untuk memajukan kota ini, dalam porsi sebagai PJ Wali Kota hingga berakhir masa tugas di tahun depan.

“SK saya sampai 24 Mei 2023. Jika diperpanjang oleh Mendagri saya bersyukur, jika tidak saya pun tetap bersyukur,” ujar Wattimena.

Ia menyatakan, selaku Penjabat Wali Kota Ambon, ada 11 program prioritas yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan ke Pemerintah Pusat (Pempus), dalam hal ini Mendagri.

Semua yang dilaksanakan saat ini, lanjutnya, masih berfokus pada bagaimana upaya peningkatan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.

“Sejak dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Ambon, semua program prioritas terus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan setiap 3 bulan kepada Mendagri,” ungkap dia.

Untuk itu, Wattimena berharap, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Wali Kota Ambon, dirinya akan didukung oleh semua elemen masyarakat.