PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena. Foto-Ist/TN

 1,036 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menegaskan, dirinya tidak memiliki kepentingan apa-apa di kota ini, selain bekerja sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Penjabat Wali Kota Ambon.

“No comment soal itu (pencalonan), tapi supaya masyarakat tahu, saya bekerja selama satu tahun sebagai penjabat Wali Kota sesuai SK Mendagri,” katanya kepada wartawan, Selasa (15/11/2022), usai acara pelantikan Raja Negeri Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Penegasan Wattimena ini, sekaligus menepis isu pencalonan dirinya sebagai Wali Kota Ambon pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Selaku orang beriman, kata PJ Wali Kota, dirinya bersyukur karena Tuhan telah memberikan berkat sebagai Penjabat Wali Kota. Untuk itu, dirinya tidak akan melangkahi kehendak Tuhan.

“Tuhan beri amanah buat saya, untuk memimpin kota ini sebagai PJ Wali Kota. Oleh karena itu, saya akan bekerja sesuai tugas yang diberikan,” tegas dia.

Menurutnya, selaku putra daerah Kota Ambon, dirinya ingin mengabdikan diri untuk memajukan kota ini, dalam porsi sebagai PJ Wali Kota hingga berakhir masa tugas di tahun depan.

“SK saya sampai 24 Mei 2023. Jika diperpanjang oleh Mendagri saya bersyukur, jika tidak saya pun tetap bersyukur,” ujar Wattimena.

Ia menyatakan, selaku Penjabat Wali Kota Ambon, ada 11 program prioritas yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan ke Pemerintah Pusat (Pempus), dalam hal ini Mendagri.

Semua yang dilaksanakan saat ini, lanjutnya, masih berfokus pada bagaimana upaya peningkatan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.

“Sejak dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Ambon, semua program prioritas terus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan setiap 3 bulan kepada Mendagri,” ungkap dia.

Untuk itu, Wattimena berharap, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Wali Kota Ambon, dirinya akan didukung oleh semua elemen masyarakat.

Berita lain untuk anda

Umat Katolik Sorong Gelar Doa Bersama Untuk Korban Double O

 1,479 total views (dibaca)  1,479 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Umat katolik dari gereja Santo Petrus Remu…

Untuk Bisa Wujudkan Kota Tangguh, Pemkot Kupang Minta Dukungan Pempus

 1,467 total views (dibaca)  1,467 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang meminta dukungan…

Kebijakan NDPE PT BIA, Komitmen Perkebunan Sawit Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

 1,813 total views (dibaca)  1,813 total views (dibaca) Merauke, TN – Kebijakan No Deforestation, No Peat And…

Gebyar PON XX, Ikemal Merauke Bagi-bagi Masker

 1,421 total views (dibaca)  1,421 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pemuda Ikatan Keluarga Kei Maluku (Ikemal)…

Bapenda Kaimana Indentifikasi Objek Pajak dan Retribusi PT. IPN Namatota

 1,591 total views (dibaca)  1,591 total views (dibaca) Kaimana, TN – Dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah…

Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Bunda Pengharapan Merauke Disosialisasikan

 2,953 total views (dibaca)  2,953 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pihak pengelola Rumah Sakit Bunda Pengharapan…

H-2 Pelantikan Pj Kepala Daerah di Papua Barat, 3 Nama Masih Dirahasiakan

 3,599 total views (dibaca)  3,599 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- H-2 pelantikan tiga Penjabat kepala daerah di…

Ratusan Peserta Ramaikan Pawai Budaya KMAN

 2,312 total views (dibaca)  2,312 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Ratusan peserta meramaikan giat pawai budaya…

Banjir Lagi, Warga Teriak Tutup Galian C !!!

 613 total views (dibaca)  613 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemukiman dan ruas jalan di kota…

Kembangkan Industri Kerajinan, Dekranasda Raja Ampat Gandeng OPD Terkait

 1,552 total views (dibaca)  1,552 total views (dibaca) TEROPONGNEWA.COM, RAJA AMPAT- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten…