Bantaeng Dilanda Banjir, BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Logistik

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bertindak cepat dalam penanganan terdampak bencana. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bertindak cepat dalam penanganan terdampak bencana.

Seperti di Kabupaten Bantaeng. Daerah yang akrab dijuluki Butta Toa ini mengalami banjir setelah diguyur hujan deras, Sabtu (20/11/2021).

Dari informasi BPBD, sekitar 45 KK di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, terdampak akibat banjir tersebut.

Di hari yang sama, BPBD Sulsel langsung menyiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir. Hal ini atas instruksi langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“BPBD Provinsi telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Senin (22/11/2021).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa logistik pangan dan family kit. Di tengah cuaca saat ini, Andi Sudirman mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada.

Apalagi, Sulsel termasuk salah satu wilayah yang sedang mengalami periode transisi atau peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan.

Pemprov Sulsel pun telah mengambil langkah kesiapsiagaan menghadapi fenomena La Nina yang diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi pada akhir 2021 hingga awal 2022.