Berita

Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Ternate, Wali Kota Minta Masyarakat Waspada

×

Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Ternate, Wali Kota Minta Masyarakat Waspada

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, saat meninjau secara langsung lokasi banjir, akibat hujan deras yang mengguyur Kota Ternate pada Selasa (29/3/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman meminta masyarakat di kota setempat waspada, terhadap cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.

“Masyarakat harus tetap waspada dan terus berikhtiar dengan menjaga lingkungannya dari sampah di drainase, agar nanti tidak meluap hingga ke permukiman,” kata Wali Kota kepada wartawan, di Ternate, Rabu (30/3/2022).

Wali Kota mengaku, saat melakukan pemantauan banjir di Kelurahan Soasio, Selasa (29/3/2022), maka kesimpulan yang bisa diambil adalah, warga perlu di evakuasi.

2395
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hanya hanya memastikan warga saya harus dievakuasi segera mungkin, karena ada beberapa hunian yang tergenang air,” tandas Wali Kota.

Sebelumnya, Wali Kota Ternate meninjau secara langsung lokasi banjir, akibat hujan deras yang mengguyur Kota Ternate pada Selasa (29/3/2022).

Pemantauan dilakukan untuk merespon secara cepat penanganan bencana yang terjadi di Kota Ternate.