Banjir Kepung Kota Sorong dari Segala Penjuru

Banjir merendam kompleks perumahan belakang UT kilo meter 13, kelurahan Klamana kota Sorong. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Hujan lebat dengan intensitas tinggi terjadi sepanjang Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIT hingga pukul 06.00 WIT pagi.

Berdasarkan pantauan media ini, pada Selasa pagi (23/8/2022) hampir seperdua dari jumlah distrik di kota Sorong terendam banjir.

Salah satu wilayah di kota Sorong yang terendam banjir. Foto ist.

Banjir yang terjadi di kota Sorong ini, harus memaksa sebagian besar warga untuk mengungsi, bahkan ada yang tidak bisa selamatkan harta benda mereka.

Air setinggi dada orang dewasa terjadi di beberapa titik, salah satunya di seputaran kilo 12 masuk, jalan Sungai Maruni, kompleks HBM, kompleks perumahan belakang UT kilo meter 13, kampung Bugis kilo meter 10 masuk.

Beberapa kali atau sungai yang membelah wilayah kota Sorong, seperti kali Remu, kali Perumnas dan kali kilo 12 masuk meluap dan merendam rumah warga yang tinggal dekat bantran sungai tersebut.

Sebelumnya BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di kota Sorong dan sekitarnya, bahwa akan terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan berpotensi lebat terjadi dari pukul 03.45 WIT yang dapat disertai kilat/petir pada 04.15 WIT terjadi di Kota Sorong dan sekitarnya, seperti Sorong Barat, Sorong Utara, Sorong Kota, Malaimsimsa, Maladum Mes.