Bangunan Double O Sorong diletakan sita jaminan berdasarkan penetapan majelis hakim. (Foto:Mega/TN)

 730 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Yoseph Titirloloby selaku tim kuasa hukum PT. Panca Indah Kurnia (Double O Sorong Executive Karaoke), menanggapi santai penetapan Majelis hakim pengadilan Negeri Sorong yang menjadikan bangunan Double O sebagai sita jaminan.

Yoseph pun membenarkan bahwa bangunan Double O Sorong dengan segala isinya telah diletakan sita jaminan berdasarkan penetapan majelis Hakim dalam perkara perdata nomor: 64/PDT.G/2021/PN.SON. tanggal 06 September 2021.

“Kami dari Double O santai-santao saja, tidak terlalu kaget dengan hasil persidangan itu. Antara Double O melawan melawan Ferry Saputra selaku penggugat itu biasa. Penetapan dikabulkan dan tidak dikabulkan itu adalah hak dari penggugat maupun hak dari tergugat, “ucap Yoseph kepada teropongnews.com, Rabu (15/9/2021).

Menurut Yoseph, meskipun bangunan Double O dijadikan sita jaminan, tidak akan mengganggu aktivitas yang ada di dalamnya, selama belum ada putusan pengadilan yang Inkrah.

“Jadi kalau dibilang double O disita memang betul, tapi disita dalam hal apa dulu, lagian proses hukumnya masih 3 tahun. Kalaupun kami kalah di pengadilan, masih ada Pengadilan Tinggi, kalaupun kami kalah di pengadilan tinggi masih ada Kasasi, dan itu lama sekali. Kalaupun ada putusan Inkrah ya sudah kita bongkar saja bangunannya dan cari tempat yang baru, “jelas Yoseph.

Disamping menghadapi gugatan terkait wanprestasi di pengadilan Negeri Sorong, pihaknya juga melaporkan Fery Saputra ke kepolisian dengan dugaan penggelapan dokumen.

Di mana, kata Yoseph, pihak Double O sudah pernah meminta salinan perjanjian tersebut sejak tahun 2018, namun hingga saat ini salinan itu belum juga diberikan kepada kliennya.

“Dan jangan lupa, salah satu anggota keluarga dari Fery Saputra juga punya saham saham di Double O sekitar 13 persen. Kamis (16/9/2021) besok, kami hadirkan saksi ahli dari Jakarta untuk memberikan keterangan di ruang sidang, ” terang Yoseph.

Diketahui, kasus itu bermula pada perjanjian sewa-menyewa lahan. Di mana Fery Saputra selaku pemilik lahan berdirinya bangunan Double O Sorong. Dalam kasus tersebut, kedua belah pihak mempertahankan apa yang seharusnya menjadi hak mereka.

Kerugian akibat keterlambatan sewa itu bila dihitung dari tahun 2020 hingga 2021 berkisar Rp. 300 juta. Di mana besaran sewa yat harus dibayar pertahunnya adalah sebesar Rp. 150 Juta.

Berita lain untuk anda

Tambah 10 Kasus Baru, Pasien Positif C-19 Papua Barat Jadi 119 Orang

 820 total views (dibaca)  820 total views (dibaca) Manokwari,TN– Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat…

Karantina Pertanian Merauke Gelar Karpet Desinfeksi

 223 total views (dibaca)  223 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Penyakit mulut dan kuku (PMK) adalah…

413 Siswa SMAN 1 Merauke Dinyatakan Lulus

 1,473 total views (dibaca)  1,473 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari 415 siswa kelas XII di…

Kapolda Kirim Propam Pasca Demo Anarkis Tewaskan Dua Warga di Yahukimo

 768 total views (dibaca)  768 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D…

NTP Kaltara Menguat Tipis di Januari 2021

 795 total views (dibaca)  795 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Nilai Tukar Petani (NTP) Provinsi…

Bupati Merauke: Masalah Limbah Kotoran Ayam Masih Dikaji Secara Teknis

 826 total views (dibaca)  826 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tidak serta merta permintaan masyarakat untuk…

Sekda Terima Kunjungan Kepala OJK SulutGoMalut

 716 total views (dibaca)  716 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANADO – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),…

Pemkot Terima Bantuan Dari Paguyuban Tionghoa Sultra

 721 total views (dibaca)  721 total views (dibaca) Kendari, TN – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)…

Kajari Sorong Dipromosikan jadi Assintel Kejati Papua Barat

 2,658 total views (dibaca)  2,658 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Priyadi Hamonangan…

Personil Polres Kaimana Gelar Aksi Kemanusiaan Membantu Korban Bencana Alam

 678 total views (dibaca)  678 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA-Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P Manurung S.I.K, melalui…